[BOOK]Tango: Dancing on A Lovely Story With Goo Hye Sun

안녕하세요~~!! ^.^/ 

Kali ini Me datang membawa sebuah cerita. Bukan Me sih yang cerita, tapi Goo Hye Sun!

Musti heboh ya nyebutnya: GOO HYE SUN!

Kenapa heboh? Gimana enggak. Inget gak sih sama mbak2 yang satu iniy? *berasa kenal deket o.O*

Kalo me bilang Geum Jan Di, pacarnya Goo Jun Pyo, mungkin lebih ngeh ya? Hahahaha…

Mbak2 yang satu iniy bikin buku! Judul bukunya adalah Tango.

Gak tanggung2, novel iniy disebut2 laku terjual 30.000 kopi dalam waktu seminggu.

G.O.K.I.L.! *baiklah, iniy terlalu berlebihan -_-*

mE ‘nEMU’ bUKU iNIY…gak sengaja beberapa waktu lalu di toko buku *ra**dia. Waktu iseng baca2 buku baru, eh ternyata pengarangnya Goo Hye Sun. Langsung heboh sendiri dan coba baca isinya. Lumayan. Resensi di belakang bukunya juga menarik.

“Sedang apa?”

“Aku sedang menarikan tarian yang sangat romantis,” jawab Jong Woon.

“Tarian apa itu?”

“Tango…”

“Masa itu tango?”

“Ini karena aku menari sendiri, jadi tentu saja kau tidak tahu aku sedang apa. 

Jika aku menarikannya denganmu, pasti semua orang langsung tahu kalau ini tango. Iya, kan?”

aPA kATA yANG tEPAT…untuk menggambarkan buku iniy?

Kenyataan. Cinta sejati?

Yang pasti , menurut me ya, kalo baca buku iniy berasa banget feel  Goo Hye Sun-nya.

Mellow, puitis, hangat. Kalo diibaratkan musim, mungkin musim semi ya. Hangat dan semilir. *iniy penjelasan yang aneh. me sadar itu :P*

dIBALIK kALIMAT2 pUITIS iTU…GHS mengalunkan cerita seorang cinta yang berusaha mencari cinta.

Dalam novel iniy GHS menceritakan tentang kisah Jun dengan tiga pria yang punya peran penting dalam pencariannya tentang cinta dan kehidupan.

  • Pria pertama: Jong Woon.

Dia adalah pacar pertama Jun. Jong Woon orang yang baik, tapi menyukai banyak hal yang tidak disukai Jun: espresso, rokok, alkohol. Selama berpacaran dengan Jong Woon, Jun selalu  berusaha mencoba menyukai hal2 itu. Meskipun ujung2nya dia tetap tidak mengerti kenapa Jong Woon sangat menyukai ketiganya dan dia tetap tidak bisa menyukai hal itu. Hingga akhirnya kisah cinta mereka berakhir begitu saja karena perbedaan itu. Dan Jun merasa terpuruk setelah itu.

  • Pria kedua: Min Young.

Dia adalah seorang wakil dari perusaan penerbit tempat Jun menjadi penerjemah buku. Dia pria berumur 40tahunan, sudah dewasa. Pria ini tiba2 melamar Jun. Tapi Jun ragu dan memang sejak awal dia tidak merasakan apapun terhadap pria ini.

  • Pria ketiga: Si Hoo.

Pria ini muncul begitu saja di hidup Jun. Meskipun tidak bisa disebut tiba2 juga. Karena mereka ternyata tidak sengaja bertemu beberapa kali: di kereta api dan di kafe milik Hee Dae, sahabat Jun. Dan mereka bertemu lagi saat Jun mabuk dan Si Hoo mengantarkannya pulang. Tapi dari pertemuan yang tidak sengaja itu ternyata justru dari Si Hoo lah Jun belajar banyak hal tentang hidup dan kenyataan.

Aku tidak peduli dengan kenyataan. 

Sekarang, saat ini.

Seorang lelaki terjatuh dari langit.

Lelaki yang bersinar berkilauan

(Goo Hye Sun, 2009, Tango pg.262)

 wELL wELL wELLbuku iniy emang bagus. Me jamin. Enak banget dibaca, alurnya mengalir dan mudah diikuti. Walopun kadang kalimatnya terlalu puitis dan terkesan berat untuk dicerna otak me yang pas2an ini. Hahaha… Me juga merasa sepertinya kalimat asli (bahasa Korea) pasti bakal lebih puitis, ato mungkin versi inggrisnya juga bakal lebih puitis dari terjemahan Indonesianya. Tapi, buku iniy tetep bagus kok. Kalo kata Me, GHS berhasil banget menuangkan perasaannya dalam buku iniy. Bukan berarti buku ini dari kisah nyatanya dia atau gimana, tapi Me merasa cara dia mengalirkan cerita itu bener2 membawa perasaan dia masuk ke tokoh yang dia tulis. Mungkin itu juga yang membuat me merasa Jun itu GHS. Hahaha.. *iniy penjelasa sotoy, temans2**jangan dipercaya*

mY fAVORITE qUOTE…from this book?

Ada beberapa kata2 yang me suka banget.

Sepertinya aku akan tetap bahagia walau aku menjadi seorang gelandangan yang tidak memiliki apapun dan memakan makanan yang sudah jatuh ke tanah, asal aku bersamanya. 

Sepertinya aku bisa melakukan hal itu asal aku bersamanya. 

Aku baru mengetahui hal itu setelah dia menghilang. 

Manusia memang bodoh. Aku bodoh. 

Banyak hal yang tersisa.

Namun, dia tidak ada. 

(Goo Hye Sun, 2009, Tango pg. 288)

Ada lagi niy, tentang arti kebahagiaan…

Aku ada hari ini, saat ini, di tempat ini, sehingga aku harus bahagia.

Karena walaupun semua hal sudah terkubur, aku masih belum terkubur.

Oleh karena itu, aku harus bahagia.

(Goo Hye Sun, 2009, Tango pg. 302)

gAK cUMA cERITANYA yANG O.K…gambar2 yang ada dalam buku ini juga O.K.

Jadi, gambar2 itu adalah buatan GHS eonni *sok kenal lagi. Hahaha*

Gambar2 dia khas banget. Me suka. 

Dan ternyata buku iniy diluncurkan dihari dia mengadakan pameran lukisannya dia. 

eNTAH mE yANG kATRO…ato emang Me aja yang gak pernah cari tau tentang Eonni yang satu ini.

Me baru tau kalo Eonni yang satu ini satu perusahaan sama Big Bang, 2NE1, Gummy, Psy. Alias si Mbak yang satu ini anak buah Yang Hyun Suk di YG Ent. Gilaaa’!

Me juga baru tau kalo awalnya dia pengennya jadi penyanyi. Meskipun Boss-nya (baca: Yang Hyun Suk) malah nyuruh dia untuk coba akting aja, dia tetep keukeuh pengin nyanyi. Tapi dah kesampean juga sih, nyanyinya. Hahaha.. Suaranya bagus juga lhoo… Niy, me nemu video dia nyanyi live lagu ciptaan dia sendiri *perlu digarisbawahi juga iniy*

Lagu yang satu iniy juga enak. Judulnya ‘Happy Birthday To You’. Kurang tau juga iniy ciptaan dia ato bukan, tapi lyricnya sih berasa dia banget.. Hahaha

mE tAU sIH kALO dIA… pinter nggambar. Dulu waktu zaman booming2nya BBF Me pernah baca berita kalo Lee Min Ho dan cast lain dari drama itu hadir di pameran lukisannya.

   

dAN aDA sATU hAL yANG bIKIN mE IRI…

Eonni yang satu iniy pernah ketemu Wu Chun juga. Cowok ganteng anggota Fahrenheit iniy pernah dikasih lukisan sama GHS sebagai kado ulangtahunnya. Keren ya? Beruntung banget dah. GHS untung pernah ketemu cowok ganteng, Wu Chun untung karena dikasih lukisan gratis. Hahaha.. Lukisannya itu gambar ikan gitu. Niy liat niy, cowok ganteng dan lukisan yang indah sekaligus GHS Eonni. 

 gAK cUMA iTU…lukisannya juga pernah nangkring di album teman satu entertainment, yaitu Gummy.

Bahkan dia compose satu lagu untuk Gummy nyanyiin. Gillaa’!

dAN mE gAK hABIS pIKIR…sama Eonni yang satu iniy. 

Apa sih yang dia gak bisa? 

Dah cantik, pinter nulis, pinter ngelukis, ketemu banyak cowok cakep, bisa jadi sutradara, bisa nyanyi pula. Dan ada satu hal yang makin bikin iri. Nilai dia boo’~! 

Me baru tau dia kuliah di Sungkyunwan University dan IPK dia adalah *siapin mata dan hati ya* : 4,44

Empat doang gak cukup! IPK dia: EMPAT KOMA EMPAT EMPAT

K.E.R.E.N.B.A.N.G.E.T.S.U.M.P.A.H.!

*dan kali ini me tidak berlebihan*

Perlu bukti? Iniy dia foto yang pernah dia upload di twitternya yang me baca di sini

 Gimana gak iri kalo begini?? Ya Tuhan, terkadang Kau memang terlihat tidak adil. 

uDAHAN aH…kelar sudah peng-KEPO-an Me ke Goo Hye Sun eonni iniy. 

Kayaknya kalo diterusin bakal makin iri ntar jatohnya. Huhuhu T.T

Me belajar aja dah biar kayak eonni yang satu iniy. 

Me tau satu hal sih dari dia ini: Melakukan apa yang dia cintai dan mencintai apa yang dia lakukan. 

Makanya hasil yang dia dapat sepadan dengan pekerjaannya. 

Hwaa….

FIGHTING~! ME JUGA PASTI BISA! AJA AJA~!

tERAKHIR…rating untuk buku ini: 4 bintang aja deh ya. Karena terlalu perfect. Hahaha.. *sirik aja sih iniy -_-*

Happy Reading~!

_*LoveMe.oNk*_

thnx to: Tita @swk64 atas pinjaman bukunya. Gak salah kamu beli buku ini~! hahaha


About this entry