[MADURA] Happy Lebaran dari Pulau Garam ~.~

yAHOOOO~~~ Lebaran sudah lewat, tapi moment itu masih terasa… Karena apa? Karena Me punya banyak foto untuk di-share dan diceritakan. Hohoho ^o^/

lEBARAN kALI iNIY…Lebaran yang sama dan acara pulang kampung yang sama setiap tahunnya. Lebaran ke 22 bagi Me dan tujuan mudik masih tetap tidak berubah =__=a. 

Tapi kali ini sedikit berbeda! Ah, tidak sedikit. Kali ini, SANGAT berbeda. Hahahaha. 

Hey, jangan excited dulu. Me bahkan belum bilang apa2 soal ini. 

Lebaran kali ini, menurut me, adalah lebaran yang paling…menyenangkan? 

So many events and so many memories. Let me share some pics of the great moments…

1ST gREAT eVENT iS… the whole family gathering! 

Inilah pertama kalinya Bani Sulaiman mengadakan pertemuan keluarga. How big the family was? You can tell by the number : 170++. Woohoo~~! So bad that we didn’t take a big family photos. Satu frame gak bakal cukup nampung kayaknya. Hahahaha… Jumlah itu adalah keseluruhan jumlah anggota keluarga sampai ke generasi ke-4 dan akan bertambah lagi pada beberapa bulan kedepan. Hahahaha…

kEBAYANG gAK sIH,,, gimana padatnya Indonesia. Jumlah 170++ itu awalnya hanya dua pasang insan manusia. W-A-W-! Ini baru dari satu keluarga. Gimana nanti, 10 tahun kedepan 170++ itu akan terus berkembang dan membentuk klan keluarganya sendiri. Sepertinya Me harus berpikir dua kali untuk punya anak banyak nanti, Me harus memikirkan bangsa ini juga, bukan hanya memikirkan diri sendiri. Hahhaaha…

kUMPUL2 gINIY…gak afdhol kalo gak foto2 yaa… Hahahah.. Cuma sempat foto sama sepupu2 cewek karena keadaan di TKP crowded sekali.. huhuhu.. 

Dan Me seneng karena Me pake batik Madura yang sooo gorgeous, doesn’t it??

mAU TAUU…gimana riweuh-nya suasana saat itu?? Niy liat…

Rame yaaa??? Saking rame dan banyaknya orang, Me gak hafal anggota keluarga Me sendiri. Parah yaaa?? Generasi Me jarang kumpul sih, jadi saling gak tau.. moga2 setelah ini semuanya berubah ^,^

kE aCARA sELANJUTNYA…Sesuai rencana, selesai acara kumpul2 keluarga itu kami semua mau makan2… Makan bandeng bakar langsung di tambaknya. Asyik sekali~! Ini terjadi di keesokan harinya. Gak semua anggota keluarga ikut, karena kebanyakan dah pada balik ke rumah masing2 ato mengunjungi keluarga lain di luar kota, jadi yang ikutan acara ini hanya sekitar 70 orang. Ckckckck… HANYA 70 orang yaa?? Heheheh😀

sEBELUM sAMPE kE tEMPAT kEJADIAN…Sepanjang jalan Me lihat banyak hal yang menarik niy. Hal2 yang bener2 menunjukkan kalo me saat itu benar2 berada di Pulau Madura. Apakah itu??

bAGUS yAA…Iniy pertama kalinya Me lihat ladang garam begini. Padahal tiap tahun mudik ke Madura. Ckckck… Dan me baru tau, kalo kincir angin yang dibuat ditengah ladang garam ini berguna untuk memompa air laut ke tambak. Me pikir buat PLTAng (Pembangkit Listrik Tenaga Angin), ahahahg.. *katro

Dan untuk pertama kalinya Me lihat gunung garam secara langsung… Mo lihat juga??

Silakaaan..^^

Bagus yaaa?? *amazed*. Garam-nya putiiih… Iniy yang KW1 niiy,, yang kualitas terbagus *sotoy*

Gak cuma ladang garam aja, tapi Me juga lihat ladang tembakau…

Madura lumayan terkenal dengan tembakaunya. Banyak banget sawah2 berubah jadi ladang tembakau tiap kali musim kemarau. Denger2 sih, tembakau Madura punya kualitas terbaik di seluruh dunia. Woohoo~~

dAN sAMPAILAH sAIA dI tAMBAK bANDENG…tempatnya gak jauh2 dari ladang garam karena petani garam emang biasanya juga merangkap jadi petambak bandeng. Setiap musim hujan ladang garam jadi tambak udang, kalo musim panas mereka usaha garam. Begitu ceritanya..^^

Petani Tambak panen bandeng,,, Tarik maaang...~!

Ayo panen bandeng~!!! Jalan dulu yuk ke tempat ikannya… Foto ini sekaligus tribute untuk payung ungu tercinta yang dengan suksesnya njeplak tertiup angin dan rusak.. Huhuhu…

Daripada cuma jalan2 doank,, mumpung lagi di tambaknya ikutan nyebur yuuk…

mAU tAU sENSASINYA… jalan di tengah tambak? Benyek benyek gimaanaaa gitu.. hahahha.. Tapi sumpah gak nyesel dateng dan nyebur ke tempat iniy… Me berhasil nangkep ikan!! Bukan Me sih sebenarnya, Pak Tani yang ambil, me cuma ikutan pegang doank buat foto~~ Hahaha

..I got you back, My Fishy... *hahahha

sENANG sEKALIII… bisa ketemu MyFishy a.k.a Donghae oppa disini. Hahahha… 

Me baik lho.. sebelum Me balik ke darat dan masih bermain2 di tambak, Me ajak Fishy berenang. Lucu deh..  Dia megal-megol berenang sambil Me pegang ekornya. Hahahha… Si Fishy nge-dance di air. Sayang Me gak ambil fotonya waktu itu. Sayang kamera juga kalo Me bawa2 di tengah tambak. Hehehe🙂

nAMUN…sungguh malang nasib si Fishy. Sampe di darat nasibnya harus berakhir di atas bara api dan perut manusia2 kelaparan, termasuk Me. Huhuhu… Gak perlu Me kasih lihat proses pembakarannya yaa?? Sedih boo’! 

Walau begitu mau tau rasanya si Fishy dkk?? Enak banget~! (Lho?) 

Sumpah gak boong~! Ikan segar, nangkep sendiri, langsung di bakar… Heuumm.. musti coba! Pake kecap + brambang dan cabe rawit… Mak Nyuss ~.~

sUDAH kENYANG, aYO pULANG…heheheh… 

Dalam perjalanan pulang, Me sempat ambil foto perahu nelayan yang ditambatkan dipinggir tambak. 

dAN pERJALANAN lEBARAN qT… tidak berakhir disitu…

Asyik banget pokoknya mudik kali iniy, gak cuma bengong di rumah Mbah, tapi jalan terus. Dan kali ini Me juga gak pengin menyia2kan kesempatan untuk jalan2 dan foto2. Hahahha…

kEESOKAN hARINYA… Me ziarah ke makam kakek buyut Me. 

Mungkin kalo ziarah, udah biasa ya.. Yang bikin luar biasa adalah lokasi makam dekat dengan sebuah gua, namanya Gua Lebar. Sayang, area ini masih dalam tahap perbaikan. Bukan karena rusak, tapi sedang ditata untuk dijadikan sebuah objek wisata. Jadi, Me gak sempat masuk ke guanya dan ambil gambar. Tapi tetep ambil gambar kok. Cahaya pagi yang indah dan Kota Sampang dari atas bukit.. Ini dia…

...Sinar mentari pagi...

...Kota Sampang dari Atas Bukit...

Bagus yaaa?? Hehehehe…

dAN iTU mENJADI pERJALANAN tERAKHIR…selama mudik kemarin… 

Cukup mengasyikkan! Me berharap sih, tahun depan bakal lebih asyik dan lebih banyak jalan2 lagi. Iniy baru di Sampang doank lhoow… Keinginan terbesar: Pengen ke Sumenep~! Denger2 disana lebih banyak tempat wisata.. Hohoho…

Semoga tahun depan semuanya tetap dikasih rezeki sehat dan bisa kumpul2 lagi seperti tahun iniiiy.. Amin…

That’s All…

ANNYEONG~~!!

Happy travelling~~

Cuppammuach ~

_*LoveMe.oNk*_


About this entry