[K-DRAMA]Baby-Faced Beauty : Is It Crime To Be Older?

sATU dRAMA… baru dari Korea yang boleh banget untuk ditonton^^  

Title: 동안미녀 / DongAn MiNyeo / Youthful Beauty / Pretty Young Woman / Baby-Faced Beauty

Release date: May 2011

TV Station: KBS2

Eposides: 20 episodes

Cast: Jang Na Ra (Lee So Young), Choi Daniel (Choi Jin Wook), Ryu Jin (Ji Seung Il), Kim Min Seo (Kang Yoon Seo), Hyun Yeong (Ji Joo Hee), Oh Yeon Seo (Lee So Jin), Ahn Seo Hyun (Ji Hyun Yi)

Genre: Drama, Romance, Fashion, Dream

Comment:                

sATU kATA yANG mENGGAMBARKAN dRAMA iNI…? Reality. Kurang menggambarkan? Ahahahg… Iyalah. Me maunya bilang ‘It’s all about AGE.’ Tapi itu lebih dari satu kata.:P. Meskipun begitu, reality juga kata yang tepat kok, menurut Me. Cerita drama ini cukup dekat dengan kehidupan sehari2.

cERITANYA… ada seorang cewek namanya So-Young yang tiba2 dipecat dari pekerjaannya di sebuah pabrik tekstil setelah 14 tahun bekerja disana. Salah satu pertimbangan pabrik itu adalah karena mereka harus mengurangi jumlah karyawan dah mereka dan sang Kepala Bagian tempat So-Young bekerja beranggapan bahwa dengan wajah baby-faced-nya So-Young akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Jadi, gak selamanya punya tampang awet muda itu menyenangkan. Contoh-nya? Kejadian So-Young ini. Umur dia 34 tahun, tapi tampang seperti 25 tahun. Ckckckck. Disaat semua cewek ingin kelihatan lebih muda beberapa tahun, So-Young yang dianugerahi tampang imut ini malah menyesali wajah baby-faced-nya. Wkwkwk.. Cocok banget dah nama sama tampangnya: ‘So Young’.

cERITA bERLANJUT… So-Young gak berani cerita ke ibu-nya soal pemecatan itu. Hal itu karena bisa dibilang dia adalah kepala keluarga sejak ayahnya pergi dan gak pulang2. Tapi gak sengaja adiknya tau tentang hal itu. Adik So-Young, So-Jin, ini beda banget sama So Young. Dia punya badan yang bagus, baju bagus, tubuh terawat dan wajah yang cantik.

Masalah mulai tercium saat So Jin tiba2 nyuruh So Young untuk menggantikannya bekerja di sebuah perusahaan fashion ‘STYLE’ dimana dia baru saja diterima sebagai model baju contoh. So Young awalnya gak mau karena bagaimana mungkin dia menggantikan adiknya yang berumur 25 tahun, sedangkan dia berumur 34 tahun. Tapi akhirnya dia pergi juga dan sejak saat itulah dia menjadi ‘Maknae’ (anggota termuda dalam sebuah kelompok), padahal aslinya dia itu umurnya lebih tua dari semua orang di kantornya. Hihihi…

kLIMAKS…kata ini bisa dibilang ‘Gong’-nya sebuah cerita. Alur cerita drama ini benar2 naik turun seperti kehidupan yang gak pernah lepas dari masalah. Sebenarnya ada dua masalah inti yang bener2 jadi point di drama ini:

    • Identitas palsu So Young sebagai So Jin. Karena masalah ini So Young jadi gak bisa bekerja menjadi desainer sebagai dirinya sendiri, padahal So Jin pernah inseng mengirimkan hasil desain So Young ke STYLE waktu perusahaan ini mengadakan kontes. Saat itu dia jadi juara pertama, tapi dia jadi gak bisa ambil hadiah itu.
    • Masalah cinta yang terhambat karena umur. Karna selisih umur 7 tahun di antara So Young dan Jin Wook, ayah Jin Wook gak menyetujui hubungan mereka. Ayahnya yang seorang pengusaha restoran ‘JeokBal’ (kaki babi) ingin anak satu2nya segera menikah, punya anak, dan meneruskan usaha restorannya yang cukup sukses. Tapi dia tidak mengharapkan anaknya pasaran dengan seorang gadis tua yang ayahnya hidup serampangan. Ternyata, ayah So Young kerja cukup lama di restoran punya ayah Jin Wook dan dia tau banget sifat ayah So Young yang gampang kena tipu dan suka judi. Kelakuan ayah So Young yang seperti itu membuat ayah Jin Wook kurang setuju kalo punya besan seperti keluarga So Young.

aPA yANG mE suKA dARI dRAMA iNIY…? Me belajar banyak hal dari drama ini.

1.  KERJA KERAS dan MENCINTAI PEKERJAAN. Sangat penting untuk melakukan pekerjaan yang benar2 kita sukai dan berusaha sekuat tenaga demi pekerjaan itu. Dan yang terpenting adalah bekerja di bidang yang benar2 kita cintai, setelah itu pasti kita akan bekerja keras untuk itu.

2.  Kata2 yang di lontarkan So Young, kebanyakan sangat bijak dan inspiratif sekali. Kelihatan banget kalo yang tulis scenario-nya pinter banget niy^^. Niy contoh kata2nya:

Everyone has their own burden. I will bear the burden by myself. Even if those burdens prevent me from getting what I want for a long time, I think it’s the right thing to do’ –Lee So Young, ep.19-

I don’t make clothes to win against someone. I just made it because I like to make clothes’ –Lee So Young, ep.20–

3.  Jadilah orang baik. Lee So Young di sini karakternya baeeek banget. Dijahatin gak balik jahatin. Dan dengan begitu banyak orang yang bantu dia tiap kali kesusahan.

4.  Pikirkan solusi, jangan Cuma menggerutu. Mungkin karena dia sudah dewasa dan berkepala 3 (umurnya), jadi dia sudah belajar dari pengalaman kalo yang namanya ngomong doing gak akan menyelesaikan masalah. Cuma dengan kerja, masalah itu akan selesai^^

5.  Ceritanya sangat dekat dengan realitas dan alur yang diperlihatkan sangat logis. Sangat mungkin apa yang dialami So-Young terjadi di dunia nyata. Walopun namanya drama tetep aja ada intrik2 yang berkesan terlalu drama, overall masalah yang muncul mengalir dengan wajar sih, jadi enak untuk diikuti. 

6.  Me geli ngeliat gaya pacaran So-Young n Jin-Wook. Mereka malu2 gitu, kayak anak SMA. Wkwkwkw.. dan kata2 gombal mereka itu lho… So Cheesy. Mau tau contohnya?

JW: So then, can you see your boyfriend’s handsome face?

SY: That, I don’t know. My colorblindness is all better now, but my boyfriend faceis all at moments looks like Brad Pitt and other times like Keanus Reeves. I must have love sickness

Aaargh,, waktu ngeliat itu Me ngakak sambil geli2 dhewe. Wkwkkwkwkw…>.<

Mereka lucu banget kalo malu2 gitu pas panggil ‘Namcin (boyfriend)!’’Yocin (girlfriend)!’. Ihihihig.

tALKS aBOUT tHE cASTS…

1.       Jang Na Ra

Kangen banget gak sih sama Jang Nara?? Me gak tau sih, ya kalo kalian, tapi Me kangen banget. Bisa dibilang lagu Korea yang pertama kali Me suka adalah lagunya Jang Na Ra yang Sweet Dream. Inget gak lagunya?? Music Video (MV) a.k.a Video Clip-nya lucu banget lhoow.. Ini nih Me tunjukin dari Youtube kalo pengen inget:

[Jang Na Ra – Sweet Dream MV]

Lucu kaann??? Xixixixi.. Lagu ini ngetop banget di dunia SMP (sekitar tahun 2002-an). Hampir setiap saat, dimanapun, lagu yang me nyanyiin adalah lagu ini. Ahahag. Padahal gak tau artinya ato lirik yang bener gimana (sekarang juga gak tau arti lagunya apaan, ahahahg). Mau lihat perform live-nya?? Me juga baru liat ini. Lucu juga, penari latar-nya badut2 Ancol yang pake kostum bebek, Pooh, dll. Cute~~ Kalo penasaran, silakan di-klik^^. Gak bakal nyesel deh, kualitas suara lumayan (gak lip-sync) dan OK banget buat ukuran 2002. Hehhee

Terakhir Me nonton drama Eonni-yang-satu-ini yang judulnya Wedding. Setelah itu, gak pernah denger drama dia. Ternyata, dari filmografinya di wiki, kebanyakan dia maen di drama China. HWAW~!

Ngomong2 soal lagunya Eonni-yang-satu-ini, di drama ini dia juga nyanyi lhow.

[Jang Na Ra – Snowman in May]

Not my favorite on this drama. Heheheh. Tapi bukan Cuma lagu itu doank, ada satu lagi and this one is my favorite^^:

[Jang Na Ra – Orange Tree]

Lagunya terasa lebih sweet. Dan lagu ini sering banget jadi closing song.

Ada satu lagi lagu yang boleh banget untuk didengerin. Bukan favorit Me juga, tapi karena ini Opening song, jadi Me suka karena biasa. Lho??

[Ma Hyeon Gwon – Wonderful Day]

Eumm.. Kalo boleh Me bilang, lagu ini Queen-like’s song. Dengerin aja lagunya. Berasa Queen (tau kan, band legend itu, yang nge-hits sama ‘We Are The Champion’) bangengetnget. Tapi asyik banget buat didengerin. Hohoho…

 2.       Choi Daniel

Me kayaknya gak mau banyak komen tentang cowok yang satu iniy. Karena me baru pertama kali lihat dia di drama ini dan my first impression? Dia gak ganteng2 amat. Hehehehe. Me berusaha jujur ya, walaupun itu menyakitkan. Tapi, tampang bukan segala2nya kan? Dia punya karakter yang baik, itu yang bikin Me suka sama cowok yang satu ini. Di drama ini, walaupun umurnya lebih muda dari So-Young, tapi dia bisa diandalkan. Karakter mengalahkan tampang, kan? Karakter ini membuat dia kelihatan cakep. Sejujurnya sih, Me baru melihat cakep-nya orang ini di episode terakhir. Wkwkwkwk… Mau lihat?

Kelihatan manly sekali. Hehehehe… daripada yang ini:

Lucunya adalah selisih umur Choi Daniel sama Jang Na Ra memang terpaut lumayan jauh seperti yang diceritakan dalam drama ini. Choi Daniel kelahiran ’86 dan Jang Na Ra ’81, hwohooo~~ tapi menurut me mereka matching. Apa karena pengaruh cerita ya? Gak tau juga, tapi Me suka ngeliat mereka berdua. Ihihihihg…

3.       Other cast (Hyun Yeong, Oh Yeon Seo, Ahn Seo Hyun)

Gak mau banyak2 cerita juga tentang tiga orang ini. Masalahnya, tiga orang ini gak terlalu asing di mata Me.

Hyun Yeong. Ada yang pernah lihat K-Reality Show ‘Introducing Star’s Friend’? Ahjumma yang satu ini jadi host di acara itu. FYI, acara ini sumpah kocak banget. HIGHRECOMMENDED buat pecinta Korea yang belom pernah lihat. Di sana ada Super Junior Leeteuk dan Eunhyuk, dan Boom, dan kalo 3 orang ini dah kumpul bisa dipastikan gimana menghiburnya acara ini^^. Balik lagi ke Hyun-Yeong-Ahjumma, dari acara ‘Introducing Star’s Friend’ juga Me tau kalo dia banyak melakukan operasi plastic. Hwehehehe..

Hyun Yeong ahjumma (?) @Baby-Faced Beauty ep.15

Oh Yeon Seo. Apakah ada K-pop lover yang numpang lewat disini?? Dan merasa gregetan, ‘pernah lihat orang ini dimana, sih?’. Coba cek MV 2AM yang ‘You Wouldn’t Answer My Calls’.

Ahn Seo Hyun. Kalo anak cewek yang satu ini, gak pada asing kan ya? Apalagi yang baru aja lihat Dream High. Di drama yang satu itu, dia berperan sebagai adiknya Hye Mi (diperankan sama Miss A Suzy). Dan tau gak siih, anak kecil yang satu ini dah maen di banyak drama n film lhow. Keren dah. Padahal dede’ yang satu ini kelahiran 2004 >.< tapi dah maen sama orang2 beken. IRI~ ahhahag😄

Dah gak pada penasaran kan?? Kalo emang gak penasaran dari awal, yah jadi tau juga kan sekarang. Ahahahg. Iseng aja nih Me tulis juga disini. ^^v

sEGINI aJA dEH yA… dah panjang banget ini kayaknya. Hehehe… Berapa bintang untuk drama ini? Me kasih 3,8 dari 5 bintang. Cukup recommended^^. Me cuma bisa kasih segitu karena yang maen gak terlalu muda dan pemeran cowoknya gak ada yang bikin Me dagdigdug. FYI, rating drama ini bisa dibilang lumayan tinggi lhow. Rata2 ratingnya 12,3% untuk seluruh Korea dan posisinya selalu di tiga teratas drama yang banyak ditonton, terutama episode 10 keatas. Gak salah banget buat ditonton~!

Happy Watching!

_*LoveMe.oNk*_

Thanks to:

Wiki

Juliette41195 @youtube

KimJnara @youtube

kyutrilindra @youtube

THEKDRAMAS @youtube


About this entry