[K-MOVIE]Summer Whispers: Whispering with Poetry Letter…

bARU dAPET nIY pELM dARI tEMEN hARI iNI…Secara random Me buka dan tonton pelm iniy dan tidak menduga bakal suka ato gak suka pelm iniy. Cuma pengen menghabiskan satu malam minggu dengan nonton film dan bukan drama yang selalu bikin ketagihan.

Tittle: Summer, Whisper / 여름, 속삭임 (YeoReum, SokSikIm)

Genre: Melodrama, Romance

Cast: 이영은 Lee Yeong Eun ( 영조 YeongJo), 하석진 Ha Seok Jin (윤수 Yoon Soo), 최종원 Choi Jong Weon (노 교수 Noh KyoSu / Professor Noh)

Release Date: Oktober 2008 (South Korea)

Comment:

pELM iNIY nUANSANYA hANGAT…Cuma itu yang bisa Me ungkapin selama nonton pelm yang satu iniy. Gak ada komentar lain. Bukan karena pelmnya jelek. Kalo jelek gak bakal Me tonton sampe habis dan Me bela2in tulis reviewnya malam ini juga begitu selesai nonton pelm ini.

kENAPA jUDULNYA SUMMER, WHISPER…? Ceritanya YeongJo adalah murid kesayangan Professor Noh. Professor iniy sepeninggal istri yang dicintainya menjadi seorang pria kesepian. Suatu hari di musim panas, dia memutuskan untuk pergi ke Amerika untuk mengunjungi anaknya. Sebelum pergi dia menugaskan YeongJo untuk datang ke rumahnya dan menyortir koleksi bukunya. Saking banyaknya buku itu, Professor memperkirakan akan butuh sepanjang musim panas untuk menyelesaikan tugas itu. YeongJo menyanggupi karena Professor bilang dia bakal bayar dia begitu tugas itu selesai. YeongJo yatim piatu dan harus menghidupi diriya sendiri, makanya dia oke dengan hal itu. Di pihak lain, Professor juga menugaskan YoonSoo untuk merawat tanaman anggrek yang dulu sering dirawat almarhumah istrinya.

dISINILAH…‘whispering’ itu terjadi. Dua orang iniy datang ke rumah professor pada hari yang berbeda. Professor punya satu kucing, namanya DongJi. Kucing iniy pemberian YoonSoo karena melihat Professor yang kesepian setelah meninggalnya sang istri. Karena YeongJo alergi kucing, jadi saat dia tahu di rumah itu ada kucing, dia mengurung kucing itu di dalam gudang. Saat tahu DongJi di kunci di gudang, Yoonsoo menulis note depan pintu gudang itu agar jangan mengurung kucing malang itu di situ lagi. Dan dari situ mereka saling komunikasi. Kalo kalian pikir komunikasi mereka penuh cinta, salah besar. Karena sebagian besar note mereka isinya cuma teguran2 setiap kali ada yang gak beres di rumah itu karena ulah masing2.

cERITANYA…Professor Noh adalah dosen sastra. Dulu dia punya murid cewek kesayangan. YeongJo adalah anak murid kesayangannya ini. Sayang orangtua YeongJo dah meninggal. Professor dan istrinya juga menyukai semua tulisan (puisi) YeongJo. Istri profesor tau kalo dibalik sikap kerasnya terhadap YeongJo, dia begitu mengagumi bakat cewek yang satu ini. Dan diam2, profesor mensponsori biaya pendidikan YeongJo. Profesor menyamarkan identitasnya karena dia tidak ingin YeongJo merasa hutang budi ke dia. Istrinya yang juga hobi surat menyurat, kemudian iseng menulis surat pada YeongJo atas nama sekretaris si Penyandang Dana Pendidikan a.k.a Profesor Noh. YeongJo secara rutin membalas surat itu, bahkan setelah istri profesor meninggal karena dia tidak tahu akan hal ini.

pELM iNIY puNYA…alur maju mundur yang cukup nyaman diikuti. Gak bikin bingung penonton. Dan Me suka suasana pelm iniy yang begitu tenang dan hangat. Bener2 melodrama, tapi tanpa air mata.

sAYANGNYA…ada satu hal yang kurang dari pelm iniy. Kisah cinta muda mudi. Sebenarnya Me mengharapkan terjadi sesuatu antara YeongJo dan YoonSoo. Secara kebanyakan drama selalu begitu, kalau ada dua cowok cewek bertemu intens maka dapat dipastikan di akhir drama pasti terjadi apa2 di antara mereka. Padahal dari awal sudah ada peluang hal ini akan terjadi. YoonSoo tau cerita tentang YeongJo yang sering menulis surat pada istri profesor, dia tau keseluruhan cerita itu, bahkan dia yang mengantarkan surat terakhir Professor saat dia sudah meninggal ke YeongJo sebagai ucapan perpisahan. Bahkan YoonSoo menyimpan satu surat YeongJo yang diberikan oleh istri profesor untuk menyemangatinya saat ibunya meninggal dunia. Tapi ternyata pelm itu berakhir tanpa menceritakan adanya percikan2 antara mereka. Aaahh… penonton kecewa dah.

tAPIII…Gak tau kenapa Me suka pelm ini. Bukan suka banget memang. Dan Me cuma bisa kasih 3,5 bintang ke pelm ini. Tapi ada satu yang Me suka banget di pelm iniy. Si DongJi… Lucu banget…Hidungnya pesek.. Aah, gemeeezz >.<

kALO tERTARIK nONTON…DongJi, eh pelm iniy maksudnya, niy liat dulu trailer-nya.

(credit:freeta)

 

Happy Watching!

_*LoveMe.oNk*_

@HomeSweetHome


About this entry