[J-DRAMA]Dragon Zakura: Nothing Impossible For A Hardworker-Idiot

jUDULNYA rADA sEREM gAK…? Gak ya? Semoga nggak… Sebenarnya gak mo pake kata Idiot, tapi kata itu disebut melulu di drama iniy. Dan kata itu best describe apa yang diceritakan dalam J-Drama yg satu iniy…

Tittle: Dragon Zakura / ドラゴン桜

Episodes: 11

Cast: Abe Hiroshi, Yamashita Tomohisa, Hasegawa Kyoko, Nasagawa Masami, Koike Teppei


Release Date: July 2005

Genre: Drama, Dream, School, Friendship

Comment:

rADA jADUL yA kALO nGELIAT rELEASE dATE-NYA..? Hahahahag… Gak papa..Itung2 bagi2 info. Sapa tau yang udah nonton terus baca iniy jadi kebayang lagi adegan2nya. Terus buat yang belom liat, jadi kepingin nonton.. ahahg..

nIY dORAMA~~too good too keep by myself. Musti Kudu Wajib Harus di share… Hohoho ^o^. Bener2 bisa belajar banyak dari dorama yang satu iniy. Matematika, Fisika, Bahasa Inggris,.. Beneran, gak boong! Gak bercanda juga…

nIY cERITANYA tENTANG…Satu SMA , namanya SMA Ryuuzan, di Jepang yang nilai rata2 siswanya cuma 36. Karena itu SMA iniy terancam bakal ditutup. Karena apa? Ya, karena dah dianggap gak kompeten lagi buat mendidik murid. Nah, untuk mengurusi masalah itu, pihak sekolah menyewa seorang pengacara. Namanya Sakuragi Kenji (Abe Hiroshi). Tapi melihat kondisi sekolah itu, dia malah berambisi untuk menyelamatkan sekolah itu dengan memasukkan 5 siswa ke universitas beken di Jepang, Universitas Tokyo (Todai University). Dia beranggapan dengan cara itu nama sekolah bisa terangkat. Dia berpikir untuk melatih 5 murid Ryuuzan dan memasukkan mereka ke Todai tahun ini, kemudian 10 orang pada tahun berikutnya, dan setelah 5 tahun akan ada 100 orang yg masuk Todai. Begitulah idenya.

sAYANGNYA…ide dia iniy kurang dapat tanggapan positif dari banyak pihak di sekolah. Guru2 juga menganggap hal itu adalah hal yang mustahil dilakukan melihat kelakuan murid2 mereka yang bener2 menggambarkan isi otak mereka yang gak ada apa2nya. Murid2nya juga cuek aja waktu di umumkan tentang hal ini dan menganggapnya sebagai lelucon. Sampai Sakuragi bilang, “Kalian semua ini adalah orang2 Idiot! Kalian akan terus hidup dalam kegagalan.” Mendengar itu, murid2 marah dan gak terima. Terus Sakuragi bilang, “Jangan cuma mau jadi orang yang di atur oleh peraturan. Jadilah bagian dari orang2 yang membuat peraturan! Untuk itu masuklah ke Todai!” (Hweh, gayanya kok jadi kayak Me kalo lagi ngomong ya? Berasa promosi barang apaa gitu.. ahahg). Sama seperti guru2 mereka, murid2 iniy gak ada yang tertarik dengan omongan Sakuragi dan menganggapnya sebagai hal yang mustahil.

dENGAN sEMUA pENOLAKAN yANG tERJADI…di sekolah, guru2 yang dari awal gak suka sama Sakuragi mendesak Kepala Sekolah untuk mengusir dia. Sayangnya, Kepala Sekolah yang satu ini rada nyebelin. Dia sukanya cuma belanja dan nghabisin duit. Dia cuma bisa nangis dan meratapi foto suaminya, mantan kepala sekolah yang meninggal beberapa tahun lalu dan menyebabkan dia menduduki jabatannya sekarang, setiap kali didesak tentang masalah sekolah. Akhirnya semua guru membuat kesepakatan dengan Kepala Sekolah bahwa kelas khusus untuk masuk Todai yang akan dibentuk Sakuragi hanya akan terbentuk kalo ada minimal 5 murid yang mau mengikuti kelas itu.

sAMPAI DI hARI yANG tELAH dITENTUKAN,..gak ada satu pun murid yang bersedia masuk kelas itu. Tapi Sakuragi dah punya calon yang dia yakin akan tertarik masuk kelasnya dan dia juga sudah melakukan ‘pendekatan’ dengan mereka. Akhirnya, terbentuklah kelas khusus Todai itu.

gAK mO pANJANG2 cERITA…tentang dorama iniy. Intinya dorama iniy menceritakan perjuangan mereka dari orang2 yang berasal dari sekolah rendahan menggapai mimpi masuk ke sebuah universitas besar di Tokyo.  Walopun punya latar belakang keluarga dan motivasi yang berbeda2 untuk masuk ke Todai, mereka punya satu alasan besar yang sama: mereka ingin merubah hidup mereka. Bangkit dari keterpurukan dan hinaan hanya karena sebuah nama sekolah dengan rata2 nilai 36. Dan bangga menyandang gelar mahasiswa Todai.

yANG kEREN dARI dORAMA iNIY…Me paling suka niy kalo nulis bagian iniy. Hehehe..

Alasan pertama

Me pengen nonton dorama iniy adalah karena Me dah lihat versi Koreanya yang diputer tahun 2010 lalu. Judulnya God Of Study.

Tapi kalo ditanya Me lebih suka yang mana, Me lebih pilih yang versi Jepang. Walopun kemasan dan gaya lebih OK versi Korea, tapi pemeran Sakuragi Sensei dan Ino Sensei yang versi Jepang lebih cantik n cakep. Hohoho ^^v. Bukan berarti selama iniy tiap kali ngeliat dorama ato KDrama Me cuma ngeliat tampang pemainnya ya, tapi emang tampang menentukan segalanya. Hhag😀

Alasan kedua 

Cukup sederhana. Karena yang maen YAMAPPI!! Hahahag… Me suka dia gara2 nonton Buzzer Beat.

Jangan heran ngeliat dia lebih ganteng ya di foto itu… Ahahag. Hanya dalam waktu 4 tahun, dia sudah berubah menjadi seganteng itu (FYI: Dragon Zakura = 2005, Buzzer Beat = 2009). Aaaw.. >.<,,Tapi jujur, sebenarnya mukanya gak ganteng2 amat. Ahahahg. Tapi dia punya sesuatu yang bikin Me dagdigdug tiap kali ngeliat dia, terutama waktu maen di Buzzer Beat. Kalo di Buzzer Beat sih, Me suka dia karena kepribadiannya, terus baru mikir kalo ternyata tampangnya oke juga. Hho ^o^. Aah, Yamappi… >.<

Tapi di Dragon Zakura, Me lebih suka yang Koike Teppei. Tampangnya cute.. ahahg.. Ini dia, ini dia.. Lihatlah… ^^v

Emang rada2 girly ya, tampangnya. Tapi justru itu yang bikin dia cute. Hahahg. Sekarang kita bandingkan dia dengan Yamappi di Dragon Zakura.

Yamappi: ‘Tampang lu cewek banget sih, Pei’ ^^v

 

Alasan ketiga

Niy salah satu dorama yang gak cuma menghibur. Sebenarnya niy lebih cocok Me tonton waktu zaman2 SMA dulu , waktu bingung2nya mo masuk universitas mana, pusing mikirin ujian kelulusan, dll. Tapi tetep sih, semangat belajar yang berusaha disampaikan dalam film iniy cocok buat segala umur. Pesan yang ingin dibawakan dalam dorama ini lebih dari sekedar untuk pelajar yang sedang belajar, tapi lebih dari itu. Ini tentang mencapai mimpi dan percaya bahwa kita bisa selama kita berusaha semaksimal mungkin, serta harus didukung oleh orang yang tepat. Contohnya niy, seperti yang ada di dorama iniy. Kesuksesan mereka masuk ke Todai bukan hanya atas usaha mereka sendiri, tapi juga karena mereka diajari oleh orang2 yang benar2 kompeten di bidangnya, pengaturan jadwal yang ketat, dan lingkungan yang sesuai.

aT lAST…berapa bintang Me kasih buat dorama iniy? Hmm… 4,8 bintang aja ya…Karena Me gak suka ma model rambut Yamappi disini. Hahahg…Ditambah lagi anting yang dia pake, ah gak banget >.<,,

tAPI mE gAK bOONG…kalo dorama iniy worth it buat ditonton. Gak bakal nyesel dah…Kalo mo nonton online, coba aja di MySoju ya. Kalo YouTube, Me gak tau juga ada apa nggak. Hheehehe…

Happy Watching!

 

_*LoveMe.oNk*_

@HomeSweetHome


About this entry