[K-Movie] My Mighty Princess: The Princess of Lightning Stroke…

lAMLEKUUUM…Sebenarnya Me nonton niy pelm di Youtube dah dari berapa hari yang lalu… Tapi karena rasa bersalah dah nonton Youtube mulu selama beberapa hari, jadi Me gak langsung bikin review-nya. Dan sekarang, Me dah gak sabar buat nyeritain tentang pelm iniy… (>.<)

Jadi langsung aja kali yaa…

Tittle: My Mighty Princess / 무림여대생 / Murim yeodaesaeng / 武林女大學生

Cast: Shin Min Ah (Kang So Hee), Ohn Joo Wan (Il Yeong), Yoo Gun (Jun Mo)

Genre: Action, Comedy, Romance

Release Date: June 2008 (South Korea)

Comment:

aDA yANG tAU dRAMA tERBARU…Shin Min Ah, My Girlfriend is A Gumiho? Me suka banget tuw drama itu. Buat yang belom tau ato belom nonton, mungkin ada baiknya nonton film yang satu iniy dulu. Walopun, kalo kalian tanya pendapat Me, baik film ini maupun drama itu sama2 high recommended. Jadi musti kudu harus wajib nonton. Karena sumpah kocak banget.

bUAT yANG dAH nONTON dRAMA gUMIHO…Nah, kalo ngeliat film iniy mungkin jadi rada ke inget sama karakter Mi Ho yang imut tapi punya kekuatan super. Hahaha… Karakter Min Ah unnie emang gak beda jauh sama di Gumiho. Tapi di sini lebih banyak adegan martial art yang dia lakuin. Setelah ngeliat film iniy, Me jadi tau ternyata Min Ah unnie jago banget martial art-nya. Gak heran deh, kalo dia oke banget akting action-nya di Gumiho. Hohohoho…

jADI, cERITANYA…So Hee (Shin Min Ah) adalah cewek yang jago banget martial art dan kuat banget. Di kampusnya dia masuk ke klub martial art ‘Chuyeok’ dan sebagai promosi klub mereka menampilkan drama yang berjudul ‘Mighty Princess’. Di drama itu, So Hee jadi putri salju yang kuat banget yang untuk menikah dengan pangeran dia harus menjalani beberapa test kekuatan, seperti dipukul pake kayu, jalan di atas api, dan jalan di atas paku. Sayang, tanggapan orang2, terutama cowok gak terlalu positif sama tokoh Mighty Princess iniy. Kebanyakan gak pengen punya cewek sekuat itu, walopun ada juga yang suka, tapi itupun alasannya biar kalo lagi kesel bisa mukulin ceweknya pake kayu. Ckckckck… (=.=).

kARENA bERBAGAI tANGGAPANnegatif yang dia dengar, So Hee memutuskan untuk jadi cewek biasa aja dan gak pengen ngelakuin martial art lagi. Padahal dia belajar martial art dari kecil, bahkan bakat itu dia dapat dari orang tuanya. Ayahnya punya sahabat yang juga punya kekuatan sendiri2 dan ibunya adalah legenda silat pedang dengan jurus special, Lightning Stroke. Dan ayahnya berharap anaknya terus meneruskan bakat martial artnya karena zaman sekarang master2 silat (berasa ngomongin Indonesia ya, kalo bilang silat? Jadi inget si Pitung… Ahahahg) dah pada tua2 dan di berbagai kejuaraan martial art, jarang anak muda yang tampil. Apalagi para master silat ini harus melawan seorang Hyeok Bong yang jahat dan sudah mencuri pedang legendaris ‘Green Destiny‘. Satu2nya yang bisa mengalahkan Hyeok Bong adalah sang legenda Lightning Stroke.

jADI iNTI cERITANYA gIMANA??? Setelah sekilas Me ceritain di atas, Me jadi bingung sendiri niy. Ahahahg… Yah, intinya sih ini ceritanya berujung pada perjuangan So Hee untuk mendapatkan Green Destiny kembali.

dIAWAL fILM…mungkin film iniy agak berkesan membosankan. Karena scene pembuka film ini berasa bakal nonton film kungfu yang jadul kayak Legenda Ular Putih gituw… Heheheh… Serius iniy, Me gak boong! Mana pake adegan pedang2an, terbang di atas langit sambil fighting, pokoknya khas film silat china zaman dulu. Tapi, sumpah, iniy film asli kocak.

sEPANJANG fILM…Il Yeong (Ohn Joo Wan) yang adalah sahabat kecil So Hee tiba2 datang ke kampus So Hee untuk membujuknya latihan martial art bareng lagi. Tapi karena So Hee lagi suka sama Jun Mo (Yoo Gun) dan gak pengen orang yang dia sukai itu tau dia cewek yang punya kekuatan super, dia terus menolak bujukan Il Yeong. Bahkan dia ikut masuk ke klub hockey cuma biar bisa ngeliat Jun Mo. Padahal di klub itu dia cuma ngasah pisau sepatu skate para pemain. Meskipun akhirnya Jun Mo oppa tau juga kalo So Hee punya kekuatan yang gak biasa dan Pak pelatih pun mengangkatnya jadi keeper.

Tapi Il Yeong tetep keukeuh membujuk So Hee. Dari gelagatnya keliatan niy kalo dia sebenarnya ada perasaan sama So Hee. Dan sebenarnya perasaan itu, selain cinta, ada perasaan bersalah juga. Ternyata, waktu mereka masih sekolah dulu, Il Yeong maksa So Hee ikut dia ngambil Green Destiny, alasannya mereka pengin pinjam pedang itu buat latihan dan nantinya bakal mereka kembalikan lagi ke tempatnya. Tapi ternyata Hyeok Bong tau mereka ngambil pedang itu dan mengambil kesempatan emas itu untuk merampas pedang legendaris itu. Saat berusaha mencegah si jahat Hyeok Bong mendapatkan pedang itu, So Hee jatuh ke jurang. Il Yeong berusaha menyelamatkan So Hee dengan ikut turun ke jurang juga, sayang So Hee cedera dan kepalanya terantuk batu, sehingga dia lupa ingatan. Sebenarnya bukan lupa ingatan yang gimana, tapi yang dia lupa adalah memori mencuri pedang itu. Sejak saat itu, Il Yeong menghilang selama beberapa waktu dari So Hee dan muncul lagi buat membujuk So Hee latihan lagi. Begitu ceritanya.

kENAPA mE sUKA fILM iNIY??? Me suka ceritanya. Dan nama Shin Min Ah juga dah jadi garansi kalo film iniy oke. Me dah ngeliat beberapa drama dan film dia dan semua punya kesan yang oke buat Me. Walopun karakter dia disini mungkin gak beda jauh sama Gumiho (karena Me ngeliat Gumiho lebih dulu dari film ini), disini dia jadi cewek yang cantik, ceria, lucu, jadi disukai dan bikin banyak cowok terpesona, tapi tetep aja Me suka akting dia. Karena yang ditekankan di film iniy adalah kemampuan martial art yang dia bisa. Sumpah itu keren banget. Dan kayaknya pedang yang dia pake itu pedang asli, deh. Jadi makin kagum.

sELAIN iTU…Karakter cowoknya doonk… Jun Mo oppa keren naek motornya. Motornnya keren, cowoknya cakep, bener2 klop deh. Ahahahg… Tapi sayang di film iniy Jun Mo oppa cinta sama ahjumma2 polwan (polisi wanita). Yang jadi ahjumma-nya itu yang jadi ibunya Han Chae Kyung di Princess Hours. Gokil banget ya?? Tapi akhirnya dia berusaha melupakan cintanya yang terus ditolak sama ahjumma (hadheeuu, sama aku aja oppa…) dan mulai menerima perasaan So Hee.

dAN kEBANYAKAN fILM yANG mE bILANG bAGUS, pASTI…so sweet. Hahahahg… Begitu juga film iniy. Yang bikin so sweet itu si Il Yeong. Walopun baru berasa waktu akhir2 sih. Dan sejak awal film sebenarnya Me gak ngeh kalo ternyata cowok yang bicara waktu di pembukaan film itu adalah dia. Hahahg… Jadi ceritanya Il Yeong iniy dihipnotis Hyeok Bong pake dengungan Green Destiny dan memberi sugesti bahwa dia bakal maju bila ada yang menyebut nama Hyeok Bong. Gara2 iniy, dia sampe sempat menyelakai ayah So Hee yang berniat menantang Hyeok Bong dengan memanggilnya melalui siaran TV. Nah, belom sempat sugesti iniy di tarik dari dirinya, Hyeok Bong sendiri meninggal. Dan dia menganggap bahwa cuma So Hee yang bisa melepaskan dia dari hipnotis itu. Il Yeong berusahamembujuk  So Hee belajar jurus Lightning Stroke untuk mengalahkan ‘Hyeok Bong’ dalam dirinya. Dan dia juga selalu berusaha bicara sama So Hee lewat telepati yang baru di saat2 terakhir didengar So Hee. Akhirnya mereka pun bertarung, Walopun So Hee gak tega melawan sahabatnya sendiri, yang belakangan dia sadari dia cintai. Sumpah, adegan mereka fighting so sweet banget. Dan emang kalo diliat2 ada beberapa adegan mereka yang so sweet, kayak lari bareng waktu hujan (pic under the cut).

Dan tau gak, banyak yang comment kalo Joo Wan, yang memerankan Il Yeong itu, punya senyum yang mirip banget sama Rain. Look at this picture!

Gimana gimana?? Gak terlalu mirip? Mungkin di gambar ini nggak. Tapi coba aja liat film-nya sendiri mbuat mbuktiin. Hahah… Okok??

bUAT sEMUA hAL yANG bIKIN mE aMAZEMe kasih 4,75 bintang. Hahahg.. Nanggung amat yak? Hampir sempurna, tapi adegan2 silat yang Legenda Ular Putih-nya Yoko itu rada bikin bosen siiih… Hehehe… Seperti biasa, Me saranin kalo mo nonton niy film online, coba aja di Youtube ato ke MySoju. Okok?

Happy Watching!

_*LoveMe.oNk*_

@HomeSweetHome


About this entry