[K-Movie] My Boyfriend Is Type B : when your blood type describe you well…

aWaWaW…Kayaknya bukan hal yang baru lagi buat pecinta K-Drama atopun K-Pop kalo orang Korea tuw demen banget ngomongin yang namanya golongan darah. Seolah2 karakter orang memang bisa digambarkan secara jelas hanya dengan mengetahui golongan darahnya. Tapi film iniy sedikit memberi gambaran gimana sih, karakter dari cowok yang punya golongan darah B.

Tittle:My Boyfriend Is Type B / B형 남자친구 / B-hyeong namja chingu

Cast: Lee Dong Gun (Young Bin), Han Ji Hye (Ha Mi)

Genre: Romantic comedy

Release Date: February 2005 (South Korea)

Comment:

nOT tOO sPECIAL… selain ide yang lumayan oke, film iniy sebenarnya gak terlalu berkesan. Ceritanya tentang Ha Mi yang gak punya pacar karena dia pengin menemukan cowok yang benar2 takdirnya. Sampe suatu hari dia salah kirim sms ke Young Bin dan mereka secara nggak sengaja tabrakan waktu Ha Mi turun dari bus. Pada saat itu mereka sama2 lagi pegang hape dan hape mereka jatuh. Waktu Young Bin ngambil hape-nya tiba2 ada motor nyelonong dan menghancurkan hape-nya. Ternyata hape itu adalah hape-nya Ha Mi, bukan Young Bin. Young Bin dengan santainya mengambil hape-nya dari tangan Ha Mi dan menukarnya dengan hape yang rusak. Ha Mi gak terima hape-nya rusak. Dia minta Young Bin ganti hape-nya karena Young Bin yang terakhir kali pegang hape itu sebelum rusak. Young Bin gak mau. Akhirnya Ha Mi merebut hape Young Bin dan buru2 masuk bus. Young Bin ngejar pake taksi. Di taksi itu dia pinjam hape Pak Sopir untuk menghubungi nomornya. Karena ada telpon, Ha Mi otomatis angkat. Young Bin bilang, “Kenapa kamu angkat telpon di hape-ku?” Dasar Ha Mi orangnya polos banget, jadi telponnya dia putus gitu aja. Waktu Young Bin coba telpon lagi, Ha Mi gak mau angkat lagi. Sampe akhirnya Young Bin kirim sms, “Sekarang kamu boleh angkat telponnya”. Begitu dia selesai baca sms itu, dia gak sengaja lihat inbox di hape itu dan dia melihat sms yang dia kirim. Jadilah dia menganggap Young Bin adalah jodohnya. Dan dasar Young Bin emang orangnya agak easy going dan dia baru aja mutusin ceweknya gitu aja setelah membiarkan cewek itu jagain mobilnya berjam-jam, dengan polosnya dia ngajak Ha Mi pacaran di hari yang sama mereka ketemu.

fILM iNIY mENUNJUKKAN…betapa yang namanya cowok bergolongan darah B itu nyebelinnya minta ampun. Mereka gak mikirin perasaan orang lain, bertingkah laku sesuka hatinya, gak mau menerima nasihat orang lain, intinya: Super duper menyebalkan. Itulah Young Bin. Yang bikin parah adalah dia ketemu Ha Mi yang bergolongan darah A. Berdasarkan film iniy cewek bergolongan darah A itu cenderung menerima aja perlakuan orang lain terhadap dia, intinya: Polos banget. Jadi dia sih, mau aja disuruh2 ma Young Bin.

 


cERITANYA…Ha Mi punya kakak cewek yang tinggal bareng dia. Nah, kakaknya iniy yang bener2 punya keyakinan kalo golongan darah itu sangat menentukan sifat seseorang dan dia benci banget sama cowok B. Dia sempat debat sama Young Bin masalah golongan darah iniy. Kakak cewek iniy menjelaskan kalo sangat mungkin banget golongan darah itu menentukan karakter seseorang. Karena di seluruh tubuh manusia dialiri darah, darah iniy juga yang mengedarkan semua makanan dan semua hal ke otak, jadi darah sangat mungkin menentukan sifat. Tapi Young Bin bilang dengan enteng kalo dia masih gak percaya hal itu, menurut dia sangat gak mungkin membagi 6 milyar orang di dunia ini hanya ke dalam 4 golongan sifat berdasarkan gol. darahnya. *Waktu denger obrolan mereka iniy, me pikir dua2nya sama2 logis*

aPA yANG bIKIN fILM iNIY lAYAK dITONTON…? Kalo beneran pengen tau pendapat Me, Me suka film iniy karena Lee Dong Gun cakep bangeeeet… Wkwkwkw… Karakter dia disini bisa dibilang sedikit player, jadi dia tau banget gimana caranya bikin sorang cewek itu jatuh cinta, walopun dia tuw pelitnya minta ampun.

 

Young Bin yang gak mau rugi…=.=

Dan ada satu adegan yang bener2 Me pikir so sweet banget. Setelah putus karena Ha Mi gak tahan sama sifat Young Bin yang dengan teganya ‘menjual’ dia ke temannya, Young Bin membuat animasi kisah cinta dia dengan Ha Mi dan animasi itu adalah permohonan maaf sekaligus pernyataan cinta dia ke Ha Mi. Sumpah iniy so sweet banget. Sampe Me rasanya pengen nangis waktu nonton.

oVERALL…Me cuma berani kasih 3,5 bintang buat film iniy karena kegantengan dan ke-so sweet-an Lee Dong Gun di film iniy. Hehehee…Tertarik nonton?? Ke Youtube ajah… kekekeke

Happy Watching!!

_*LoveMe.oNk*_

@HomeSweetHome


About this entry