[K-MOVIE]Too Beautiful To Lie

aTAS sARAN sEORANG tEMAN…(yang secara tak terduga suka k-drama juga), me nonton niy pelm… Niy pelm termasuk lama, keluaran tahun 2004. Tapi kayaknya gak ada salahnya me share disini apa yang dah Me nonton. Sapa tau ada yg kebingungan pengen nonton sesuatu dan iniy bisa jadi inspirasi. Ya gak, ya gak??

Tittle: Too Beautiful To Lie / Geunyeoreul midji maseyo / Don’t Believe Her / 그녀를 믿지 마세요

Cast: Kim Ha Neul (Ju Young Ju), Kang Dong Won (Choi Hee Chul)

Genre: Comedy, Romance

Release Date: January 2004

Comment:

kATA pERTAMA sETELAH nONTON pELM niY…? Lucuuu… tapi ending-nya rada mengecewakan. ‘Udah, cuma segitu aja?’ itu yang keluar dari mulut Me begitu credit cast-nya keluar.

dARI sEGI cERITA…Okay, mengutip kata teman Me yang recommend pelm iniy ke Me, ceritanya biasa aja. Emang bener begitu, sih. Tapi Me suka idenya. Ada seorang cewek yang beneran cantik dan mantap bener kalo disuruh boong. Gara2 kecantikannya itu orang2 selalu percaya sama semua kebohongannya. Itulah juga yang membuat Young Ju dibebaskan dari penjara, karena alibi-nya berhasil membuat pihak kepolisian percaya atas cerita bualannya.

sEBENARNYA…inti cerita dari pelm iniy adalah tentang Young Ju yang hendak menghadiri pernikahan kakak perempuannya. Tapi sepertinya hubungan Young Ju dan si kakak gak terlalu baik, jadi waktu dia telpon kakaknnya buat bantu memilih baju pengantin kakaknya malah nyuruh dia pergi liburan dulu sementara waktu yang dianggap Young Ju sebagai perintah halus untuk mengusir dia sementara.

nAH dISINILAH cERITA bERAWAL…Young Ju kemudian naik kereta (Me juga gak tau dia mau kemana iniy ceritanya). Di kereta secara gak sengaja dia ketemu sama cowok yang sebenarnya naik kereta itu menuju ke tempat pacarnya untuk melamar si cewek.Pertemuan mereka bener2 dalam kondisi yang gak enak banget. Cowok yang bernama Hee Chul itu dengan gebleknya membuka kotak cincin yang rencananya mau dia kasih ke ceweknya dan mengeluarkan cincin itu dari kotaknya. Dan waktu kereta ngerem mendadak cincin itu jatuh tepat di bawah kursi Young Ju yang waktu itu lagi tidur. Karena Young Ju lagi tidur, akhirnya Hee Chul memberanikan diri buat mencoba mengambil cincin itu. Eh, waktu posisi dia membungkuk begitu, Young Ju bangun. Jadilah Young Ju mengira Hee Chul punya niat yang gak enak ke dia.

gAK bERHENTI dISITU…jodho mereka berdua. Setelah Hee Chul meyakinkan Young Ju kalo dia cuma mau ngambil cincin di bawah kursinya, ternyata gak jauh dari tempat mereka duduk ada seorang pencopet yang sudah mengincar cincin itu. Dan waktu pencuri itu ngambil kotak cincin dari saku Hee Chul, Young Ju melihatnya. Karena dia tidak ingin terlibat dalam kasus baru lagi setelah dia dibebaskan dari penjara, dia memutuskan untuk mengambil balik cincin itu dari pencopet. Jadilah dia turun dari kereta dan ngejar pencopet itu. Sayangnya, setelah berhasil ngambil balik cincin itu,  dia malah ketinggalan kereta dan meninggalkan tasnya di dekat Hee Chul.

cERITA bERLANJUT kE uSAHA yOUNG jU…untuk mengembalikan cincin ke Hee Chul dan mendapatkan tasnya kembali. Jadilah dia ke kota kecil yang sebelumnya diceritakan Hee Chul saat dia meyakinkan Young Ju bahwa dia bukan orang jahat. Hee Chul adalah seorang farmasis di kota kecil itu. Seperti kota kecil pada umumnya semua orang saling kenal di kota itu, jadi gak sulit mencari rumah Hee Chul, belum lagi ternyata Hee Chul adalah anak walikota. Tapi, karena sebelumnya Hee Chul bilang ke Young Ju kalo cincin itu adalah peninggalan ibunya, Young Ju gak bisa dengan gampangnya bilang mo ngembalikan cincin itu. Akhirnya terciptalah sebuah kebohongan kecil dengan dia memakai cincin itu sehingga orang2 mengira dia adalah pacar Hee Chul.

dARI sATU kEBOHONGAN kECIL…akan muncul kebohongan2 yang lain. Itulah yang terjadi pada Young Ju. Tapi kebohongan2 itu membuat dia menyatu dengan keluarga Hee Chul. Agak klasik sih, mudah ditebak kalo akhirnya Young Ju pasti akan berat banget meninggalkan keluarga iniy. Dan pasti gampang banget ditebak kalo mereka juga akan jatuh cinta.

mE sUKKAAA….sama aktingnya Kim Ha Neul. Not one of my favorite actress from Korea, tp beberapa drama dan film yg dia mainin Me pernah nonton. Dan, sumpah, dia bisa berubah banget karakternya. Dia bisa banget karakter mellow di Romance, tapi bisa kocak n garang juga di My Girlfriend Is An Agent. Mantaapp, dah! Tapi kali dipikir2, kebanyakan aktor Korea emang aktingnya ok2 c. Selalu bisa mendalami karakter mereka. Makanya Me suka nonton K-Drama n Movie. Hohoho…

wHY I lIKE tHIS mOVIE…? Mau tau alasannya? so simple:

1. Perhatiin nama pemeran cowoknya : CHOI HEE CHUL.

Me yakin, penggemar Super Junior (like Me) pasti juga bakal mantengin pelm iniy terus karena alasan yang sama. Nama ini adalah perpaduan dari: CHOI Siwon dan Kim HEE CHUL. Omona~ mereka adalah anggota favorit Me di SuJu…

2. Hee Chul jadi farmasis

Berasa satu profesi kaann??? Ahahahg…

nIY pELM…tipikal K-Movie banget… Banyak genre sejenis di pelm korea. Tapi tetep aja walopun cuma ‘begitu2 aja’ namanya suka ya tetep nge-fans lah sama K-Movie. Me selalu suka sama cara mereka melucu, bener2 bisa bikin ketawa. Untuk itu Me kasih 4 bintang buat pelm iniy.

bUAT yANG tERTARIK nONTON pELM iNIY…bisa secara online lewat Youtube. Niy pelm belom kena ‘gusur’ karena tergolong pelm lama. Kalo males search di Youtube, niy Me kasih link lewat MySoju, sayangnya link yg ada di MySoju gak bisa ditonton di Indo… T.T

Happy Watching!

_*LoveMe.oNk*_

@HomeSweetHome


About this entry