[MOVIE] The Inception: You Mind Is The Scene of The Crime

nIY dIA fILM tERAKHIR yANG mE tONTON dI bIOSKOP…setelah sekian lama. Hehehe… Dan sekalinya Me nonton di hari Jum’at ternyata HTM-nya (di XXI Jogja) dah naik jadi 25rb kalo tiap Jum’at. Hweleh2… Untung film-nya bagus.

Title: The Inception

Genre: Action, Science Fiction, Fantasy

Cast: Leonardo Dicaprio, Ellen Page, Joseph Gordon Levitt, Ken Watanabe

Director: Christopher Nolan

Release Date: 16 July 2010 (Indonesia)

Comment:

mAU tAU kOMENTAR pERTAMA mE sETELAH lIHAT pELM iNIY..? Me gak ngerti pelm iniy. Hwehehe~ (^ ^;). Kayaknya otak Me yang pas2an iniy kurang nyampe sama film tingkat tinggi begini. Belom lagi Me kebelet pipis waktu nonton, jadi tambah gak konsen deh, nontonnya. Ahahag.

wALAU bEGITU…gak mungkin lah Me nonton film tapi gak nyambung sama sekali sama film-nya. Ya ada lah pasti nyambung2 dikit. Me tau kok inti ceritanya…

cERITANYA iTUW… Leonardo Dicaprio jadi Chobb. Dia adalah seorang pencuri. Tapi bukan pencuri biasa karena dia mencuri lewat mimpi. Inilah maksudnya Inception = beginning or creating something. Dia masuk ke dalam mimpi seseorang dan mempengaruhi alam bawah sadarnya untuk memberikan barang yang dia mau. Biasanya sih begitu. Tapi, di suatu ketika dia dapat job baru, yaitu menanamkan ide dalam pikiran seseorang. Sesuatu yang sedikit sulit dilakukan karena tingkat keberhasilannya yang rendah, kecuali ditanamkan dalam alam bawah sadar yang paling dasar sehingga ide tersebut akan tetap tertanam dalam pikiran orang tersebut bahkan sampai orang itu bangun dari tidurnya.

Intinya sih begitu. kekeke~

gARA2 pEKERJAANNYA INIY…Chobb gak bisa pulang untuk menemui anaknya karena dia menjadi buronan internasional. Tapi kalo dari sepenglihatan dan sepahamnya Me sama niy film, dia gak bisa pulang karena dia dapat tuduhan membunuh istrinya sendiri. Padahal sebenarnya istrinya meninggal karena bunuh diri.

mE bINGUNG nIY mO cERITA aPA tENTANG fILM iNIY…selain karena emang lagi bingung sama ceritanya, niy film terlalu keren. Sumpah. Bingung mo muji dari mana.

pERTAMA…pemainnya keren2 banget. Ada Kei Watanabe, Ellen Page, dan pastinya, Leonardo Dicaprio. Siapa yang meragukan aktor yang satu iniy? Kagak ada~. Semua orang pasti bakal setuju kalo film2 yang dia bintangi adalah film2 berkualitas yang punya garansi sukses.

kEDUA…iniy juga garansi sukses dan kerennya film iniy. Nama sutradara: Christopher Nolan. Me baru tau ternyata niy orang keren banget. Umurnya boleh muda, dia kelahiran tahun 1970 jadi umurnya masuk 40th tahun iniy, tapi liat donk film2 keren yang dah dia bikin. Perlu Me sebutin? Nih, diantaranya:

Denger2 film iniy ditulis oleh sang sutradara sendiri. Jadi tambah keren gak? Me denger juga kalo film iniy sebenarnya ada buku-nya. Tapi, Me belom tau juga sih, buku-nya seperti apa. Kalo minta tolong ke Mbah Google, gak banyak yang Me dapat. Jadi gak tau juga buku itu ditulis oleh Chris Nolan juga atau Chris Nolan cuma nulis versi film-nya atau ada buku berjudul sama dengan film iniy atau, atau, atau yang laen..Hwehehe… Belom tau juga. Yang pasti, kalo emang ada bukunya, Me pengen punya. Me harus baca! Karena pasti keren banget dan pasti Me jadi bakal lebih ngerti sebenarnya niy Oom Nolan mo cerita apa sih, di film iniy…Hohoho..^o^

kETIGA…efek dalam film iniy, sumpah gak boong, keren banget. Iniy yang selalu bisa bikin Me melongo, walopun setengah gak nyambung ma ceritanya.

kEEMPATceritanya benar2 punya ide yang oke banget. Walopun banyak review movie yang bilang niy film has a complicated story, tapi inti ceritanya bisa dimengerti kok. Dan, lagiy2 Me harus memuji niy orang, Oom Nolan bener2 bisa merealisasikan apa yang ada di pikiran dia sehingga orang2 ngerti gimana sih dunia mimpi yang dia bayangkan. Everything on the screen seems to be real. Seolah2 semua itu beneran bisa terjadi di dunia nyata. Bahkan, seolah2 setelah nonton film iniy dunia ini seperti mimpi. Seolah2 dunia mimpi dan dunia nyata itu gak ada beda. Lhow? Bingung yak? Me juga kok. wkwkwk~

Tapi, Me beneran suko konsep Qt bisa mengendalikan mimpi Qt sendiri. Qt bisa jadi apa pun dan berbuat apa pun dalam mimpi Qt. Dan Me juga suka ide ‘berbagi mimpi’ yang mereka lakukan dalam film iniy. Kayaknya asyik kan kalo bisa berada dalam mimpi yang sama dan berpetualang dalam mimpi itu? Coba bisa kejadian beneran di dunia nyata.

nGOMONG-NGOMONG…Eh, Me menemukan poster film iniy pake hangul… Hwohoho…*gak tau kenapa, jadi hepy

Jarang2 niy liat poster pake hangul..wkwkwkw~

gAK uSAH bERPANJANG2 lAGI...buat Me 5bintang adalah nilai yang pantas untuk film iniy. Buat yang masih pikir2 mo nonton film iniy apa nggak, buruan nonton… Yah, walopun rada mikir dikit, gak bakal nyesel kok nontonnya. Dan emang nonton di bioskop bakal lebih puas…Hwohoho…

Happy watching!

_*LoveMe.oNk*_


About this entry