[K-Drama] Cinderella’s Sister, The Cinderella Is No Longer Get The Prince O.o

SEBENARNYA K-DRAMA YANG SATU INIY…dah lumayan lama di putar di Korea, bahkan dah tamat. Tapi berhubung di Indonesia (baca: Indosiar) belom ditayangkan, Me gak tahan niy kalo gak bagi2 drama bagus buat smua pecinta K-Drama.

Tittle: Cinderella’s Sister / Cinderella Unni / Cinderella’s Stepsister

Release date: Maret 2010 (Korea)

Episodes: 20

dAYA tARIK dRAMA iNIY… ada pada para pemainnya, disamping ceritanya emang ciamik banget. Sebut aja Moon Geun Young. Agak asing ya, namanya? Gak juga kalo Me bilang dia pernah maen di Endless Love ato Autumn Tale, memerankan Eun-suh kecil, dan film komedi romantis –yang juga salah satu film favorite Me-My Little Bride. The little girl has grown so fast, huh? Dah lama banget gak liat cewek yang satu iniy. Dulu ngeliatnya dia masih kecil, eh tiba2 nongol dengan imej yang sedikit berbeda dari yang dulu2. Di drama iniy karakternya lebih dewasa, walaupun mukanya tetep imut. Sumpah Me sirik banget sama dia, mukanya awet muda banget… ^o^v.

mAGNET yANG lEBIH gEDE… dari drama iniy adalah hadirnya salah satu member dari boy group beken di Korea, 2PM Taecyeon, yang memerankan salah satu dari empat tokoh utama dalam drama iniy. Iniy membuat drama iniy gak hanya menarik para pecinta K-Drama, tapi juga K-Pop. Walaupun dia bukan member favorit Me di 2PM , tapi Me mengakui akting dia lumayan bagus apalagi dia baru pertama kali ini maen drama ato akting.

tAPI, nAMANYA fILM aTO dRAMA… sebagus apapun pemainnya kalo ceritanya gak menarik juga gak bakal ditonton. Me sih, suka drama iniy lebih karena ceritanya. Eh, awalnya karena lagunya, ding! Hehehe… Promosi awal dari drama ini adalah mengeluarkan OST dan yang pertama digembar-gemborkan adalah lagu yang dinyanyikan Super Junior Yesung – Neo Animyeon Andwae (It Has To Be You). Nah, gara2 bawa salah satu main vocal dari Super Junior–I have to say, Yesung is one of my favorite member on SuJu (actually, all of them are my favorite and SuJu will always be my favorite ever)–jadilah yang tertarik sama drama iniy, jauh sebelum ditayangkan di tipi, makin banyak. Gak heran karena lagunya emang dalem banget. Suara Yesung yang bisa bikin cewek klepek2 ditambah lirik lagu yang kena di hati, bikin lagu iniy langsung jadi hits di Korea dan membuat orang2 makin penasaran sama dramanya.

Yesung – Neo Animyeon Andwae (It Has To Be You)

cERITANYA eMANG mENARIK bANGET…karena kalo dongeng2 zaman kita kecil dulu lebih memfokuskan cerita ke Cinderella, nah iniy malah nyeritain tentang kakak tirinya. Wkwkwkw~

Jadi, dari segi judul aja dah ‘nyeleneh’. Gimana jadinya kalo drama iniy gak menarik, ya gak? Dan drama ini memang beda banget. Karena kalo drama2 Korea lain lebih banyak menyuguhkan kisah cinta yang hangat dan menyenangkan, di drama iniy justru gak begitu. Kisah cinta antar tokohnya gak diungkapkan lewat kata2, tapi penonton tetap bisa merasakan cinta itu di antara mereka. So sweet banget kalo dipikir2. Oleh karena itu, perjalanan cinta tokoh utamanya berjalan lambat. Tapi, bener2 worthed untuk diikuti. Apalagi buat yang menantikan ‘gong’nya K-Drama alias adegan kissing harus sabar nunggu sampe episode 19, itupun di akhir episode. Tapi justru cinta yang kayak gini iniy yang bikin Me makin suka ma drama iniy. Mereka memperlihatkan kalo yang namanya:

cinta itu untuk dirasakan bukan untuk dikatakan.

Drama iniy benar2 bisa bikin emosi penonton terbawa karakter tokoh2nya. Mood drama iniy emang agak suram sih, tapi beneran deh, iniy drama emang keren banget karena pemainnya bener2 bisa bikin semua yang terjadi dalam drama iniy mungkin aja terjadi di dunia nyata.


mE gAK aKAN pANJANG2 nYERITAIN dRAMA iNIY…terlalu panjang kalo diceritain. Kalo tertarik nonton, nih Me kasih link yang semuanya dah menyediakan english subtitle:

MySoju.com

MySoju dah jadi langganan Me buat nonton film dan drama Korea ato Jepang. Tapi video2 yang ada di MySoju source-nya dari web laen. MySoju gak punya video2 itu sendiri dalam web-nya. Oleh karena itu, kadang bisa jadi video-nya gak bisa dibuka entah karena dah dihapus sama yang punya video ato source videonya emang lagi eror. Tapi jangan khawatir Me punya web lain yang bisa dibuka.

Viikii.net

Nah, ini dia web laen yang cool banget dan cocok banget buat yang suka ma film2 dan drama2 asia. Di sini ada banyak pilihan teks subtitle, bahkan kadang ada yang pake bahasa Indonesia. Asyik kan? Jadi gak perlu bingung ngartiin subtitle Inggris lagi waktu nonton. Sayangnya, kadang video2 yang ada disini juga gak bisa diliat. Sekarang banyak stasiun2 tipi Korea yang gak suka kalo acara tipi-nya di upload disana-dimari, jadi kadang orang2 yang meng-upload video2 acara2 mereka harus dengan berat hati berhenti menayangkan itu di web atau akun mereka. Nah, viikii sepertinya juga sering begitu, video2nya suka tiba2 gak bisa diputer lagi. Jadi Me kasih alternatif lain niy…

DramaSub.com

Web yang satu iniy juga gak kalah seruw. Karena dia kasih Qt banyak pilihan web untuk Qt ngeliat video-nya. Jadi dari satu video yang sama bisa jadi punya source yang beda2 dan terserah Qt mau dan suka buka yang mana karena kadang kecepatan buffering masing2 web beda2. Yang lebih keren lagi, dramasub.com iniy kasih Qt garansi kalo video yang mereka tayangkan hanya video dengan kualitas yang terbaik.

YouTube.com

Nah, kalo buat Me sih, Youtube emang yang paling The Best. Dan setelah cari kesana kemari ternyata ada niy satu akun Youtube yang subtitle-nya bagus dan masih lengkap episode2nya. Kualitas gambarnya emang gak semuanya bagus, tapi sepanjang Qt tau ceritanya, gambar gak jadi soal kan? Hehehe…

nAH,,,sEPERTI bIASA...K-Drama bakal sepi kalo gak ada OST yang diputar selama drama ditayangkan. OST juga berguna banget untuk memberi jiwa pada tiap adegan agar lebih terasa bagi penonton. Ada beberapa lagu yang Me suka banget, selain lagunya Yesung di atas. Beberapa sering banget diputer sepanjang drama, tapi ada yang nongol cuma beberapa kali aja.

Alex – Namoo (Tree)


f (x) Luna, Krystal – Pullobonda (Calling Out)


JM – Neo Yeotdago

mUNGKIN eMANG  rADA tELAT nge-post iniy skarang. Karena pastinya dah banyak banget blog laen yang masukin drama iniy, apalagi yang sering update berita2 K-Pop. Tapi gak mungkin banget Me comment tentang satu drama, sedangkan Me belom lihat sendiri tentang drama ituw, ya kan? Dan sekarang karena Me dah lihat semua episode-nya, sampe episode 20 walopun belum menemukan part terakhir dari episode iniy, tapi secara keseluruhan Me dah lihat drama iniy. Dan satu yang bisa Me bilang: this is absolutely must-watched drama. Tapi walopun dah lihat lewat internet, Me tetep gak sabar buat nonton di tipi Indo. Karena banyak banget dialog antar tokoh yang Me gak ngerti, secara bahasa Inggris Me pas2an dan setiap kali baca subtitle yang Me gak ngerti Me lanjut aja nonton, bodho amat mereka mo ngomong apa. Hehehe… Tapi, beneran deh, Me gak boong dan gak pernah boong kalo bilang drama iniy BAGUS BANGET!

Hope you guys love this post…

Sekedar ingin berbagi apa yang sudah Me dapat dan Me nikmati selama ini (terutama link nonton online n lagunya). ^ ^

Happy Watching!

_*LoveMe.oNk*_


About this entry