[MOVIE Taiwanese]Hear Me: Love&Dream No Need A Words to Say…

tAIWANESE??? Ada yang heran gak waktu baca judul post-nya? Gak ya?? Ahahahg,,,… Well,, Me sendiri juga awalnya gak punya niat untuk menonton pelm iniy and i have no point what this movie is. Judulnya cukup menarik sih, Hear Me.. Sounds simple. Dan ternyata, gak mengecewakan..

Tittle: Hear Me

Cast: Eddie Peng (Tian Kuo), Ivy Chen (Yang Yang)

Genre: Romance

Release date: 28 Agustus 2009 (Taiwan)

Comment:

tHE sTORY iS aBOUT…Yang Yang, seorang gadis yang senang menyemangati kakaknya berenang. Suatu hari Tian Kuo, seorang delivery boy datang ke tempat latihan berenang untuk mengantarkan makanan. Disanalah dia melihat Yang Yang dan langsung tertarik melihat dia mengobrol dengan kakaknya menggunakan bahasa isyarat.

Tian Kuo langsung tertarik sama YangYang,,.. Dia ajak Yang Yang ngobrol pake bahasa isyarat, nemenin dy kerja jadi street worker (? Me lupa namanya, itu lhow yang kerja di jalan2, pake kostum, pura2 jadi patung n bergerak kalo di kasih duit). Pokonya dy terus ngejar2 Yang Yang. Sumpah, beruntung banget niy cewek. Tian Kuo tuw  totally my type. Cakep, cute, baik, kind hearted, kocak, hard worker. Kedengarannya perfect banget ya?

Tian Kuo nemenin Yang-Yang kerja

Sayangnya, yang jadi perhatian Yang Yang hanya kakaknya. Mereka hidup cuma berdua. Ceritanya, ayahnya seorang missionaris di Africa,sedangkan ibunya dah meninggal. Yang Yang berjanji pada ayahnya akan menjadi kakaknya itu. Jadi dia bekerja keras setiap hari untuk membayar semua tagihan dan membantu kakaknya berlatih berenang. Ini yang membuat Tian Kuo suka banget ma Yang Yang.

Satu masalah muncul. Cinta mereka kelihatannya tidak bisa bersatu. Apalagi masalahnya kalo bukan masalah pendengaran. Tian Kuo bilang ke orang tuanya kalo dia lagi suka ma cewek, tapi cewek ini mengalami kelainan pendengaran. Dia tau kalo ini akan membuat orang tuanya berat hati menerima Yang Yang. Di lain pihak, Yang Yang juga mengalami dilema yang sama. Dia sebenarnya juga suka ma Tian Kuo. Tapi, selain dia merasa harus menjaga kakaknya, dia juga rada gak nyaman kalo punya hubungan dengan seorang tuna rungu. Sampe kakaknya bilang kalo dia akan mandiri dan dia berusaha meyakinkan Yang Yang bahwa kalo selama ini dia bisa tahan berada di dekatnya-yang notabene adalah seorang tuna rungu-kenapa dy gak kasih Tian Kuo kesempatan? Cinta bukan sesuatu yang bisa dilepaskan begitu saja. Sama seperti mimpi. Dengan keyakinan itu, akhirnya Yang Yang mau membuka perasaannya ke Tian Kuo.


Nah, ternyata orang tua Tian Kuo akhirnya ok2 aja ma kekurang Yang Yang. Mereka bahkan berinisiatif mo belajar bahasa isyarat. Jadilah Tian Kuo mengajak Yang Yang ke rumahnya. Waktu pertemuan itu, ternyata orang tua Tian Kuo dah menyiapkan tulisan2 untuk dikatakan pada Yang Yang. Tulisan itu menceritakan tentang Tian Kuo yang baik hati, baik pada orang tua, ceria, dll, dan dia ingin menikahi Yang Yang. Gak disangka Yang Yang menjawab pertanyaan tulisan orang tua Tian Kuo dengan kata-kata ‘I Do’ (dalam bahasa Taiwan, lhow). Ternyata, semuanya pada salah paham. Selama ini Yang Yang mengira Tian Kuo tuna rungu, begitu juga sebaliknya.

Sumpah, itu akhir cerita yang agak gak bisa ditebak. Hho…

oVERALL..pelm iniy gak terlalu dalem sih ceritanya. Kalo Me bilang niy adalah film bisu karena sebagai besar dialognya pake bahasa isyarat. Tapi justru itu yang bikin niy pelm jadi menarik. Dan satu lagi, Me suka kata2 yang ada di akhir pelm ini:

Love n dreams are miraculous

They dont need to be heard, to be said or translated

nice, huh?

Me kasih 3,5 bintang buat pelm iniy. ^.^

_*LoveMe.oNk*_

@swk64jgj


About this entry