[MOVIE]Hachiko : A Dog’s Story

~TT_TT~ aS I eXPECTED bEFORE…. Niy pelm BAGUS BANGET!!!!

Gak nyesel bayar 20rb di XXI padahal-padahal masih hari Jumat-untuk nonton pelm ini. Yang asyik lagi, nontonnya rame2 ma anak 64 (Hyuuuhuuu..).

tITTLE: Hachiko : A Dog’s Story

cAST: Richard Gere (Parker Wilson), Joan Allen (Cate Wilson), Sarah Roemer (Andy Wilson)

rEALESE dATE: 16 Maret 2010 (Indonesia)

gENRE: Drama, Animal

cOMMENT:

aS i sAID bEFORE… Niy pelm BAGUS BANGETT!! Terbukti begitu googling banyak banget blog yang mbahas tentang pelm yang satu ini. And you know what? Comment mereka sama semua, pelm ini berhasil menguras air mata. Dan Me mau kompakan ma mereka untuk bilang niy pelm mang, sumpah, menyentuh hati dan kalbu banget. Gak mungkin gak nangis nonton pelm ini, ato seenggaknya bikin mata berkaca2 walopun gak meneteskan air mata. Niy pelm pertama yang berhasil bikin Me nangis sesengukan sampe kursi Me goyang2 *Hiks hiks T.T

gIMANA gAK nANGIS…Me terharu sama kesetiaan Hachiko. Jadi ceritanya, pada suatu hari Hachi kecil hendak dikirimkan ke suatu tempat di Amerika dari sebuah kuil di Jepang. Nah, sampe di stasiun, kotak yang berisi Hachi jatuh, lalu Hachi keluar dari tempatnya. Sumpah, niy anjing lucu banget… Gemmes, pengen punya satu… Hahah. Nah, tepat saat Hachi jalan gak tau arah, ada satu kereta baru sampe dan penumpangnya baru turun, termasuk seorang profesor bernama Parker Wilson (Richard Gere). Hachi kecil tiba2 berhenti di depan Professor dan Professor yang-baik-hati-dan-Me-ngefans-banget-ma-dia ini melihat dia dengan antusias. Dia tanya ke petugas apa ada yang kehilangan anjing dan dia berniat menitipkannya di situ sampe pemiliknya datang. Tapi petugas itu gak mau menampung Hachi di sana. Nah, sejak itu Hachi tinggal di rumah Professor. Awalnya istrinya gak mau pelihara Hachi, tapi setelah melihat bagaimana suaminya memperlakukan Hachi, mengajari dia ambil bola sampe bertingkah seperti ajing untuk memberi contoh ke Hachi (Iniy adegan terkocak di pelm iniy), dia jadi luluh.

sEJAK aWAL… terlihat kalo hubungan antara Professor dan Hachi bukan hubungan biasa. Hachi selalu mengikuti Professor dan gak mau pergi jauh2 dari dia. Sampe pernah suatu hari Professor mau berangkat kerja, dah naik kereta, tiba2 dia liat Hachi di stasiun. Dia turun dari kereta untuk nyuruh Hachi pulang, tapi Hachi gak mau. Professor sampe harus anter dia pulang dan ketinggalan kereta. Kata teman Professor yang orang Jepang (Professor tanya tentang alamat di Jepang yang tertera di kotak yang dia temukan bersama Hachi). Sayang, kertas berisi alamat itu sobek sehingga tidak jelas. Teman Jepang Professor itu yang membaca tulisan di kalung Hachi sehingga dia di panggil Hachi yang dalam bahasa Jepang berarti ‘8’, yang merupakan angka keberuntungan di Jepang. Dia bilang, Hachi adalah jenis Akita, jenis yang istimewa, dia anjing yang setia dan ‘memilih’ tuannya. Anjing Akita bukan jenis anjing yang bisa menghibur, makanya dia gak mau diajari maen lempar-tangkap bola. Dia akan mau melakukannya untuk satu alasan yang kuat. Dan ternyata alasan kuat Hachi mau mengambil bola untuk Professor adalah di saat dia tidak akan bisa melihat Professor lagi. Hachi yang pertama kali mendapat firasat bahwa Professor akan tiada.

hACHIKO sELALU sETIA… mengantar dan menjemput Professor di jam yang sama dan tempat yang sama. Professor selalu pulang jam 5, maka pada jam segitu Hachi dengan setia menunggu tepat di depan pintu keluar. Dia terus menunggu selama 10 tahun di tempat itu, padahal Professor sudah gak ada. Iniy yang mbuat Me terharu dan nangis sampe termehek2. T.T

pELM iNIY…dibuat berdasarkan kisah nyata. Jadi di tahun 20-an ada seorang Professor dari Univ. Tokyo yang suka memelihara anjing. Suatu hari dia pengen memelihara jenis Akita. Jadilah dia memelihara Hachi.

Kalo mo tau kisah lengkapnya, baca di wikipedia aja. Sekarang untuk mengenang kesetiaannya, sebuah patung Hachiko di pajang di depan stasiun Shibuya. Sekarang kebanyakan orang Jepang menjadiakn patung Hachi sebagai tempat janji bertemu.

uNTUK kEBERHASILANNYA mEMBUAT mE mENANGIS…dan untuk Pak Richard Gere yang berhasil membuat Me terpesona oleh karakter (pengin punya suami kayak Professor Parker Wilson) dan ketampanannya di usia senja, Me berani kasih 5 bintang gak pake kurang.

iT’S tOTALLY pERFECT!

Pelm iniy mengajarkan kesetiaan yang gak berbalas. Gak heran kalo kisah Hachi di masukkan sebagai bahan ajar murid2 kelas 2SD di Jepang.

Sumpah, gak nyesel nonton pelm iniy. Malah nyesel kalo gak nonton…

_*LoveMe.oNk*_

@swk64jgj


About this entry