[J-MOVIE] Cyborg Girl

hWAAAA…. gak salah pilih! Awalnya iseng2 aja liat daftar pelm di mysoju.com, terus liat sinopsis pelm iniy… Sebenarnya awalnya gak terlalu tertarik buat nonton, tapi sekarang malah jadi one of my favourite movie…Aaaaahh,,,… Sumpah, gak boong, niy pelm bagus banget..,, Satu di antara beberapa pelm yang berhasil membuat Me nangis… Uhuhuhu,,..

Title: Boku no Kanojo wa Saibogu / Cyborg Girl / Cborg She / My Girlfriend is Cyborg

Cast: Haruka Ayase (Cyborg), Keisuke Koide (Jiro)

Realease date: 31 May 2008 (Japan)

Genre: Comedy, Romance, Fantasy

Comment:

sELESAI nONTON iNI,,,Me langsung tidur (nontonnya malem2 c)… Tidurnya dengan nyenyak gara2 ‘kesetrum’ kisah cinta mereka yang so sweet ini,.. Tapi ya, beneran deh, selesai nonton pelm ini rasanya mulut Me gatel untuk memberitahukan semua orang bahwa pelm ini bagus banget. Ceritanya itu lho.,, Kocak dan menyentuh hati. Mau tau ceritanya? Akan Me ceritakan dengan senang hati.

cERITANYA…Jiro, seorang mahasiswa yang cukup menyedihkan, di suatu hari di hari ulang tahunnya sedang membeli sebuah kado untuk dirinya sendiri. Ceritanya dia jadi narator yg mengisahkan kisah hidupnya. Dia bilang, dia biasa merayakan ulang tahunnya seorang diri sampai tahun lalu dia bertemu dengan seorang gadis. Cerita beralih ke 1 tahun yang lalu dimana dia, di mall yang sama dan dengan kegiatan yang sama–cari kado untuk dirinya sendiri, tiba2 melihat seorang gadis dengan pakaian yang aneh, seperti robot, mengambil baju dari gantungan. Saat kejadian itu, si gadis juga melihat dia dan tersenyum. Dia terus memperhatikan si gadis masuk ke dalam kamar pas dan keluar lagi dengan pakaian itu. Tanpa bayar gitu, langsung pake aja dan ngeloyor pergi! Dia agak shock melihat gadis ini yang juga melihat dia dan terus senyum ke dia. Dia merasa aneh, jadi langsung pergi. Eh, cewek itu ngikutin. Sampe di luar mall, di pinggir jalan, di trotoar, Jiro melihat cewek itu mengikuti dia dari seberang jalan. Dia heran melihat cara jalan cewek itu yang terlihat bersemangat (agak2 kayak robot gitu lah). Saking herannya dia sampe menabrak tiang lampu di tengah trotoar. Sumpah, niy pelm banyak kejadian lucunya.

sETELAH nABRAK tIANG iTU…dia langsung lari, berusaha kabur dari cewek aneh itu. Dia pergi ke sebuah restoran. Dia bilang, neneknya pernah berkata pada dia kalo dia harus makan mie saat ulang tahunnya, jadilah dia setiap tahun makan spagheti di tempat yang sama , jam yang sama, tanggal yang sama setiap tahunnya. Lagi asyik2nya dia makan mie, tiba2 cewek aneh itu nongol di depan dia, langsung duduk, dan bertanya ‘Kamu suka spagheti ya?’ Jiro agak shock, jadi dia cuma mengangguk. Tiba2 dari meja di seberang mereka terdengar lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ dinyanyikan. Ternyata ada anak2 pemain basebal yang ngerayain ulang tahun disitu. Jiro tersenyum melihat kehebohan pesta ulang tahun orang2 itu yang seru banget pake acara njorokin muka orang yang ulang tahun ke kue. Terus dia bilang ke cewek itu kalo sebenarnya itu adalah hari ulang tahunnya. Ceweknya juga bilang dengan semangat kalo hari itu dia juga ulang tahun. Terus cewek itu memutuskan untuk makan bareng Jiro. Dia panggil pelayan dan pesan makanan banyak banget. Cewek ini benar2 gak bisa bikin Jiro berhenti heran, apalagi pas makan makanan itu.

wAKTU tIBA sAATNYA bAYAR,,.cewek itu pergi duluan. Jiro melihat bill dan kaget banget lihat jumlahnnya. Tapi cewek itu datang lagi dan bilang biar dia aja yang bayar dan nyuruh Jiro ke luar duluan. Jiro nurut dan nunggu di luar. Gak lama kemudian cewek itu keluar sambil bilang, ‘Kabur!’ dan lari secepat kilat. Jiro baru menyadari apa yang terjadi dan langsung lari juga mengejar cewek itu. Terus manajer restoran itu keluar dan mengejar mereka gara2 gak bayar. Inilah awal dari kisah mereka. Gara2 kabur bareng sampe ke pasar malam, mereka jadi berasa dekat. Jiro berasa tertarik ma cewek itu, jadi dia berasa mengikuti cewek itu terus hingga gak sadar cewek itu menggiring dia sampe di rumahnya. Begitu sampe di rumahnya itu, si cewek ambil batu dan melemparkannya ke dalam rumah. Jiro otomatis shock. Belom selesai dia kaget melihat kaca jendela rumahnya pecah, cewek itu menyuruh dia sembunyi di balik papan. Gak berapa lama kemudian cewek itu bangun dan mengambil sebuah batu lagi, bersiap melempar untuk yang kedua kalinya. Tapi sebelum cewek itu melakukannya, Jiro berhasil mencegah. Ceweknya bilang kenapa dia gak boleh melempar itu padahal hal itu bisa membuat perasaan lega. Dia pun menyuruh Jiro mencobanya sendiri. Tapi Jiro bilang,’Tidak perlu. Yang penting apakah kamu perasaanmu sudah agak tenang?’ Cewek itu tersenyum dan mengangguk. Terus cewek itu bilang kalo disitu adalah tempat dimana dia punya masalah sama cowoknya. Cowoknya bilang kali dia sudah muak ma cewek itu karena dia banyak makan, terlalu kuat, dan cara jalannya aneh. Si cewek pun mempraktekkan cara jalannya dan tanya ke Jiro apakah itu terlihat aneh. Jiro bilang nggak. Terus cewek itu memukul perut Jiro. Otomatis Jiro langsung membungkuk kesakitan. Melihat itu si cewek langsung tanya apakah itu terlalu keras. Jiro mengangguk.

cERITA bERLANJUT…masih di malam yang sama mereka jalan2. Sampe ceweknya bilang dia harus pergi. Tapi sebelum pergi ceweknya kasih sebuah gantungan bentuk boneka gitu sebagai hadian ulang tahun. Terus Jiro juga kasih miniatur robot ke ceweknya sebagai balasan. Ceweknya bilang dia pengin Jiro nutup mata karena dia tidak ingin Jiro melihat kepergiannya. Jiro lagi2 menuruti kata2 cewek itu dengan lugunya. Ceweknya bilang Jiro harus menghitung sampe 1000, harus benar2 menghitung baru boleh buka mata. Jiro mengangguk, mematuhi perintah cewek itu. Terus cewek itu pergi menuruni tangga.

Di tengah tangga ceweknya bilang, ‘Kau tau, sebenarnya aku datang dari masa depan. Apa kau percaya?’

Jiro, masih dengan mata terpejam bilang sambil mengangguk, ‘Hu’um, aku percaya!’

Sampe di bawah tangga ceweknya teriak, ‘Kamu buka mata ya?’

Jiro jawab, ‘Nggak, mataku masih tertutup!’

Ceweknya bales lagi, ‘Jangan bohong, aku punya penglihatan yang melebihi kecepatan cahaya (Me lupa kata2 tepatnya, yang pasti intinya begitu) dan aku bisa dengan jelas melihat kalo matamu terbuka’

Jiro menggeleng dan bilang, ‘Mataku masih tertutup.’

Cewek teriak lagi, ‘Kenapa kamu gak buka mata? Kamu bodoh sekali. Bodoh! Kamu boleh buka mata sekarang!’

Perlahan2 Jiro buka mata.

‘Apa kamu bisa melihat aku tersenyum sekarang?’ tanya ceweknya.

Jiro jawab, ‘Iya, aku bisa melihat senyummu. Aku juga punya penglihatan yang lebih baik dari kecepatan cahaya.’

Jiro cerita kalo saat itu entah kenapa tiba2 air matanya turun saat melihat cewek itu tersenyum. Dia sama sekali gak tahu apa alasan dia menangis. Dia pikir itu karena dia melihat air mata juga mengalir di wajah cewek itu.

nAH, 1 tAHUN bERLALU,,..di hari yang sama Jiro berharap bertemu lagi dengan cewek itu. Dia celingak celinguk sepanjang jalan yang dia lalui, tapi tetap gak melihat cewek itu. Di tempat yang berbeda, suasana suram disertai kilat yang menyambar2. Nah, dari kilat itu tiba2 muncullah seorang gadis dengan gerakan yang sangat kaku seperti robot dan wajah tanpa ekspresi yang terus melihat ke arah depan. Iniy cewek yang waktu itu ketemu Jiro. Seperti sebelumnya, niy cewek ganti baju di mall tanpa bayar dan langsung ngeloyor pergi. Tapi, walaupun rupanya sama, sikap cewek ini beda dari yang sebelumnya lebih kaku.

kALO mE dISURUH cERITA,…Me mau2 aja cerita sedetail2nya pelm ini. Tapi bakal panjang dan kalo panjang2 jadi males kan bacanya? Jadi, intinya c tuw cewek adalah robot yang dikirim oleh Jiro di masa depan untuk menemani Jiro di masa kini yang kesepian. Nah, karena mereka tinggal bersama jadilah Jiro jatuh cinta sama robot itu. Sayangnya, robot gak punya hati untuk merasakan perasaan itu. Jadilah Jiro bertepuk sebelah tangan.

kALO dITANYA aPA yANG mE sUKA,,.. dari pelm ini, Me bakal bilang:

1. Ceritanya, sumpah kocak banget dan so sweet.

2. Akting Haruka Ayase, dia dapet banget memerankan sebuah robot. Gerakannya exactly looks like a cyborg, apalagi waktu ngedance di klub, gerakannya robot banget. Me heran dia bisa bergerak kayak gitu, gerakan patah2nya bener2 khas robot.

3. Jiro mirip Dong Hae, kalo diperhatiin lama2. Ahahahg… Tapi, Dong Hae tetep lebih cakep. Hohoho,,..


sEBENARNYA bANYAK yANG PENGIN mE cERITAIN,,.. tentang pelm iniy cuz Me bener2 suka ma pelm ini. Yang bikin Me nangis adalah perasaan Jiro akhirnya bisa dirasakan oleh Cyborg itu. Pokoknya so sweet lah. Me suka…. Me kasih 5 bintang ah,,…


_*LoveMe.oNk*_

@swk64jgj


About this entry