[MOVIE] .:Sidney White & The :Dorkily Ever After:.

wELL,,,gak nyesel deh pinjam DVD pelm ini.

Title: Sidney White

Cast: Amanda Bynes, Matt Long, Sara Paxton


Genre: comedy, romance, school, fairytale

Release year: 2007

Comment:

wHAT A MOVIE!!!! Another teen movie that’ll be my favorite ever… Fresh idea of a modern fairytale. This movie is sooo nice. Love it. Lagi2 Me tertarik ma pelm niy setelah baca review-nya beberapa bulan lalu di koran Republika. Waktu pinjam DVD-nya Me cuma inget feeling Me waktu baca reviewnya. Me tau niy pelm bagus, tapi lupa ceritanya seperti apa. Dan setelah nonton… Me tau kalo feeling me mang gak pernah salah. Niy pelm mang bagus banget….

pELM INIY…merupakan adaptasi dari salah satu dongeng putri yang terkenal sepanjang masa, Snow White. Pemilihan judulnya kayaknya pas banget dan cukup memberikan clue ke penonton akan cerita yang diangkat pelm iniy. Tapi niy pelm benar2 berhasil mengangkat dongeng yang satu itu dalam bentuk yang lebih modern.

cERITANYA…Sidney White (Amanda Bynes), seorang gadis yang sejak umur 9 tahun ditinggal mati ibunya dan sejak itu hidup bersama ayahnya yang seorang tukang pipa. Sidney tumbuh menjadi seorang gadis yang terbiasa hidup di lingkungan laki2 karena bisa  dibilang dia dibesarkan oleh pekerja konstruksi.Tahun ini dia akan masuk kuliah dimana dulu ibunya bersekolah. Di sekolah itu ibunya adalah anggota sebuah klub persaudarian bernama Kappa. Ibunya banyak menyimpan kenang2an saat dia masih bersekolah disana dan mewariskannya pada Sidney. Ibunya berharap dia bisa masuk ke klub itu juga dan membuat memori indah seperti dirinya. Sebenarnya berkat ibunya, Sidney sudah menjadi pewaris Kappa.

jADILAH DIA MASUK KE SEKOLAH ITU…Di awal sekolah, dia bertemu dengan pewaris Kappa lain bernama Dinky (Crystal Hunt). Kalo melihat dua orang ini, penonton bakal langsung tau kalo Sidney bakal jadi orang yang berbeda dari yang laen, dia gak berambut pirang dan sama sekali gak feminin, bahkan gak punya dress untuk datang ke pesta penyambutan. Dan karena penampilannya yang beda banget itu, Sidney berhasil menarik perhatian Tyler (Matt Long). Sayangnya, pertemuan awal mereka dilihat oleh Rachel (Sara Paxton) yang merupakan mantan Tyler dan pemimpin Kappa. Jadilah, Rachel ingin menjatuhkan Sidney. Dengan berbagai cara, akhirnya Rachel berhasil mendepak Sidney dari Kappa. Nah, setelah keluar dari Kappa dia ditolong oleh 7 orang cowok yang tinggal di vortex, yang bisa dibilang merupakan tempat buat para anak2 aneh. Sejak itu dia tinggal bersama mereka dan menyadari bahwa Kappa memang bukan tempat yang tepat untuk dirinya.

sIDNEY AGAK PRIHATIN…ma kondisi ke-7 cowok itu. Dia yakin mereka semua punya kelebihan masing2. Maka dari itu dia mendaftarkan mereka untuk ikut pemilihan dewan sekolah dan mengusung Terrence, salah seorang dari 7 cowok itu yang paling ‘ilmiah’ dan selalu melakukan penelitian2 yang gak ada seorangpun yang tahu apa yang dia lakukan. Mereka berhasil membuat kampanye yang menarik seantero sekolah sehingga membuat Rachel memiliki saingan berat. Gara2 kampanye itu juga nama Sidney jadi melambung dan dia masuk dalam voting cewek terseksi di MySpace yang Rachel selalu berada di urutan 1 dalam vote itu. Padahal sebelum2nya belum pernah ada anak tingkat awal yang bisa masuk dalam deretan nomor di vote itu.

rACHEL MAKIN PANAS saat melihat Tyler makin dekat ma Sidney, bahkan sudah mengajaknya kencan. Jadilah dia berusaha menjatuhkan Sidney dan ke-7 ‘kurcaci’nya. Di sebuah pesta di dorm Beta (klub persaudaraan yang dipimpin Tyler), Rachel mempermalukan ke-7 cowok itu dan mengungkapkan bahwa Terrence didiskualifikasi dari pemilihan dewan karena ternyata dia bukan murid sekolah itu, dia sudah lulus 6tahun lalu tapi memilih tetap di sekolah karena merasa masih banyak yang harus dia pelajari. Di pesta itu juga terungkap bahwa vortex akan dihancurkan dan digantikan dengan Greek Life Center (Greek itu sebutan lain untuk anak2 populer, kira2 begitu). Ini membuat Sidney dan 7 teman2nya itu jadi kehilangan tempat tinggal. Dan akhirnya Sidney memutuskan bahwa dia tetap harus maju untuk merubah sistem di sekolah itu yang hanya memihak salah satu pihak saja. Padahal banyak murid2 berbakat di sekolah itu, tapi mereka tidak mendapat perhatian. Jadilah Sidney dan Rachel bersaing.

sAMA SEPERTI DONGENG ASLINYA…pelm ini berakhir bahagia, tapi tagline-nya buka happly ever after. Akhir cerita pelm ini lebih ingin menunjukkan bahwa sebenarnya kita semua adalhttps://anakkucingmengeonk.wordpress.com/wp-admin/post-new.phpah dork (orang aneh). Semua orang pasti punya suatu kebiasaan ato hobi yang aneh, jadi that’s okay to be dork bcuz we are. Makanya tagline di endingnya adalah dorkily ever after. Hahah…

aDAPTASI sNOW wHITE… dalam pelm Sidney White:

  • Nenek sihir dalam istana → Rachel, pemimpin Kappa, dalam Kappa
  • Mirror on the wall yang bisa menunjukkan siapa yang tercantik di seantero negeri → sebuah voting di Myspace tentang siapa yang terseksi di sekolah. Rachel selalu menjadi no 1 sampai Sidney masuk ke sekolah itu dan terus membayangi Rachel.
  • Pangeran tampan → Tyler
  • 7 kurcaci → 7 orang aneh non-Greek yang tinggal di vortex.
  • Apel beracun → lepi Apple punya Sidney yang nantinya dihack sama Rachel untuk memuluskan rencananya menjadi Presiden Kampus
  • Adegan pangeran mencium Snow White untuk membangunkannya dari tidur → Tyler mencium Sidney yang kelelahan setelah semalam begadang mengerjakan tugas gara2 lepi Apple-nya dihack dan semua data tugas2nya terhapus

aDA2 AJA YA…idenya. Tapi keren kan?!! Lucu aja waktu nyadar bagian ini mewakili cerita itu di Snow White. Kreatif banget yang buat pelm. Ini yang bikin Me makin suka ma pelm ini.

mY fAVORITE SCENEin this movie adalah waktu Sidney di perpustakaan. Tiba2 ada seorang cowok berkemeja datang dan meletakkan sekuntum mawar merah ke mejanya, lalu cowok itu mulai bersenangdung. Sidney bilang ke cowok itu kalo dia sepertinya salah meja. Eh, tapi tiba2 datang lagi cowok laen dengan dandanan seperti itu sampe tiga kali. Sidney heran, tapi senang mendengar mereka nyanyi acapella. Lalu muncul Tyler bawa mawar merah juga sambil nyanyi ‘When I see you smile,,’. Ternyata dia melakukan itu untuk ngajak Sidney ngedate. So Sweet…

Tyler nyanyi untuk ngajak Sidney kencan

mE SUKA AMANDA BYNES…Sayangnya, di pelm iniy dia keliatanberisi n chubby banget…

Walau begitu Me berani kasih rating 4,5 bintang untuk pelm iniy. Kurang 0,5 point untuk bisa sempurna karena Sidney-nya terlalu berisi, menurut Me.. Hhhe.. Maaf.. Tapi niy pelm beneran bagus kok. Pas banget buat cewek.

_*LoveMe.oNk*_

@swk64jgj


About this entry